Kebobolan di Akhir Laga, Buyarkan Kemenangan Liverpool

Kebobolan di Akhir Laga, Buyarkan Kemenangan Liverpool

LIVERPOOL – Liverpool urung memaksimalkan keuntungan kandang untuk meraih poin penuh saat meladeni West Bromwich Albion di Liga Primer . Pada laga yang bertajuk Boxing Day itu, The Reds harus puas berbagi hasil 1-1 meski sempat unggul lebih dulu.

( Gol Cepat Bamford Bantu Leeds United Kalahkan Burnley )

Punya rekor bagus saat tampil di Anfield, Liverpool semula diprediksi akan mampu meraih hasil positif. Terlebih tim asuhan Juergen Klopp itu punya modal berupa dua kemenangan beruntun di Liga Primer, dimana korban terbarunya adalah Crystal Palace yang dihajar 7-0.

Prediksi itu berpeluang jadi kenyataan karena Liverpool bisa unggul dulu pada menit ke-12 setelah Sadio Mane meneruskan umpan Joel Matip. Tapi, seiring berjalannya waktu, apa yang terjadi di lapangan malah sebaliknya.

Baca Juga:
  • Kalahkan Newcastle, Man City Dekati Jajaran Empat Besar
  • Minamino Mengklaim Liverpool Dapat Kekuatan Misterius di Anfield

Setelah gol Mane, Liverpool tidak bisa menambah keunggulan. Meski menguasai bola hingga 83 persen dan menciptakan sejumlah peluang, termasuk melalui Mohamed salah di menit ke-35, tidak ada yang berbuah gol. Alhasil, skor 1-0 tetap bertahan hingga rehat.

Ironisnya, keadaannya tidak berubah di babak kedua. Walau mendominasi penguasaan bola yang mencapai 82 persen dan terus menekan, Liverpool tetap tidak mampu menjebol lagi gawang West Brom.

Justru tim tamu yang bisa menyamakan kedudukan menjelang akhir laga. Pada menit ke-82, Semi Ajayi berhasil menyundul umpan Matheus Pereira yang membuat skor berubah menjadi 1-1, dan bertahan hingga peluit panjang berbunyi.

( Gelandang Man City Phil Foden Masuk Radar Pelatih Madrid )

Akibat hasil minim ini Liverpool urung menjauh dari kejaran Everton. Walau masih memimpin klasemen sementara, Si Merah kini hanya memimpin tiga poin. Sedangkan bagi West Brom, ini membuka peluang keluar dari zona degradasi.

Susunan Pemain
Liverpool (4-3-3): Alisson; Trent Alexander-Arnold, Fabinho, Joel Matip, Andrew Robertson; Curtis Jones, Jordan Henderson (c), Georginio Wijnaldum; Mohamed Salah, Roberto Firmino, Sadio Mane.
Pelatih: Juergen Klopp

West Brom (4-1-4-1): Sam Johnstone; Darnell Furlong, Semi Ajayi, Dara O’Shea, Kieran Gibbs; Romaine Sawyers; Matt Phillips (c), Callum Robinson, Conor Gallagher, Grady Diangana; Karlan Grant.
Pelatih: Sam Allardyce

(mirz)

Close