LONDON – Andy Murray menilai vaksinasi Covid-19 bisa menjadi salah satu solusi untuk mempermudah kehidupan para petenis saat menjalani turnamen. Ia pun berharap seluruh pemain bisa menerima vaksinasi tersebut.

“Sekarang ini adalah cara terbaik untuk menjaga keamanan turnamen dan pemain serta orang-orang lain agar tetap aman juga. Jika Anda ingin menghindari berada dalam gelembung terlalu lama, Anda perlu mendukung vaksinasi karena Anda tidak bisa hanya mengatakan, ‘Tidak, kami hanya ingin hidup normal dan kami tidak menginginkan gelembung apa pun, tetapi kami juga tidak ingin divaksinasi,’” tutur Murray dikutip dari Sky Sports, Selasa (28/4/2021).

BACA JUGA:
Bikin Gol Keren ke Gawang Chelsea, Benzema Difavoritkan Raih Balon dOr

Beto Goncalves, Rekrutan Anyar Ketiga Persis Solo di Tangan Kaesang

Belum lama ini, ATP dan WTA sebagai badan penyelenggar tur tenis mendorong para pemain untuk mendapatkan vaksinaasi Covid-19. ATP bahkan membarui protokol Covid-19 dengan membuat daftar pengecualian bagi atlet yang sudah mendapat vaksinasi penuh.

Baca Juga:
  • Petenis Junior Indonesia Borong Gelar di Singapura
  • Vaksinasi Kedua, Sandy Ibrahim: Efeknya Pegal dan Ngantuk
  • Ramadhan Ajarkan Saling Mengasihi Antar Sesama, Bukan Arogansi

Namun demikian, aturan itu menuai pro dan kontra dari sejumlah petenis. Salah satu yang berharap bahwa vaksinasi ini tak jadi aturan.

(sha)