Kata Direktur Lazio Soal Nasib Laga Kontra Torino

ROMA – Nasib pertandingan kandang Lazio kontra Torino di pekan ke-25 Serie A 2020/2021 tak jelas. Tim tamu tertahan di hotel akibat infeksi virus corona (Covid-19) sedangkan tim tim tuan rumah berkeras menang WO.

Lazio seharusnya menjamu Torino di Stadion Olympico, Selasa (2/3) pukul 17.30GMT waktu setempat atau Rabu (3/3/2021) dini hari waktu Indonesia pukul 00.30WIB. Namun, Torino tertahan di Turin akibat delapan anggota tim terinfeksi varian baru virus corona.

Baca Juga: Setengah Jam Jelang Kickoff, Torino Belum Tiba di Kandang Lazio

Sesuai protokol kesehatan yang berlaku di Italia, Torino tak bisa melakukan perjalanan ke kota Roma karena menjalani karantina. Sementara Lazio tetap menunggu di stadion hingga 45 menit setelah jadwal kick-off yang direncanakan.

Baca Juga:
  • AC Milan Sukses Jinakan AS Roma di Stadio Olimpico
  • Inter Terus Kuasai Klasemen Serie, Conte Anggap Dekati Masa Panen

Direktur Lazio, Igli Tare, tak bersedia bersikap lunak kepada Torino atas kondisi tersebut. Menurutnya, Lazio berhak menang WO (3-0) karena Torino tak datang ke stadion.

“Kami menghormati peraturan, kami datang ke stadion, kami akan tinggal selama 45 menit dan kemudian serahkan semuanya kepada pihak berwenang.” kata Igli Tare dikutip Football Italia.

Igli Tare juga tak bersedia kasus ini disamakan dengan laga kandang Juventus kontra Napoli yang batal digelar di pekan ketiga lantaran tim tamu mejalani karantina sesuai protokol kesehatan. Menurut Tare, dalam kasus ini kedua tim sudah sama-sama menjalani karantina selama seminggu.

“Sampai tadi malam kami tidak menerima informasi apapun selain kami akan bertanding,” kata Igli Tare.

Celakanya, dalam situasi seperti ini, Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) dan operator kompetisi Serie A justru silang pendapat. Presiden FIGC Gabriele Gravina ingin laga tidak dipaksakan digelar, sedangkan Serie A mengkhendaki pertandingan berjalan sesuai jadwal.

Saat ini kemungkinan terbesar hanya dua: laga dijadwal ulang atau Lazio dianggap menang WO. Federasi Sepak Bola Italia dan Seri A belum mengambil keputusan.

(sha)

Close