Kasus Positif Covid-19 Kian Bertambah, Pemerintah Diminta Perketat Pengawasan

Kasus Positif Covid-19 Kian Bertambah, Pemerintah Diminta Perketat Pengawasan

JAKARTA Ketua DPRD DKI Jakarta , Prasetyo Edi Marsudi menyebut, kasus Covid-19 di Jakarta terus bertambah. Pemerintah diminta Perketat pengawasan protokol kesehatan Covid-19 untuk meminimalisir penambahan kasus.

Hal itu diungkapkan Pras melalui laman Instagramnya yang diunggah Jumat (18/12/2020). Berdasarkan data Satgas Covid-19 yang dilihatnya, jumlah kasus positif Covid-19 di Jakarta setiap harinya terus bertambah. Sejak pertengah November sampai dengan hari ini kasus setiap harinya bertambah dikisaran 1.000 yang sebelumnya sudah menurun menjadi ratusan.

Kemarin, 17 Desember 2020 DKI Jakarta kembali mencatatkan rekor tertinggi kasus positif baru dalam sehari sebanyak 1.690 dan jika di total semuanya ada 158.033 kasus Covid-19 di Ibu Kota. (Baca juga: Sekolah Tatap Muka Mau Dibuka, 60 Guru di Badung Bali Malah Positif COVID-19 )

“Saya tidak bosan-bosannya untuk mengingatkan kepada semuanya agar selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan pencegahan penularan virus korona dan pemerintah wajib melakukan pengawasan yang ketat terhadap penerapan prokes tersebut agar tidak ada kenaikan kasus secara terus menerus seperti ini,” kata Prasetyo.

Baca Juga:
  • KAI Yakinkan Liburan Naik Kereta Aman Asal Patuhi Prokes
  • Bekasi Wajibkan Usaha Wisata Kantongi Sertifikasi Protokol Kesehatan

Politikus PDI Perjuangan itu juga mengingatkan pentingnya selalu 4M; Memakai Masker, Mencuci tangan pakai sabun, Menjaga jarak dan Menghindari kerumunan. Tetap di rumah saja, jika tidak ada keperluan mendesak. (Baca juga: Para Pemimpin Negara Dikarantina setelah Macron Positif COVID-19 )

“Saya yakin kita semua bisa melalui ujian pandemi ini bersama-sama dengan kedisiplinan, gotong royong dan selalu bersatu melawan Covid-19. Tolong disiplin sambil menunggu vaksin dan pandemi berakhir. Lindungi diri, Lindungi Negeri,” pungkasnya.

(mhd)

Close