Kasus Corona Terus Naik, Pemkot Tangerang Tambah Jumlah RIT

Kasus Corona Terus Naik, Pemkot Tangerang Tambah Jumlah RIT

TANGERANG – Penyebaran wabah virus Corona (Covid-19) di Kota Tangerang , Banten, semakin meluas. Hampir setiap hari, ditemukan kasus baru. Kota Tangerang pun, kembali ke zona merah.

(Baca juga: TPU Rorotan Ditargetkan Bisa Digunakan Bulan Ini untuk Pemakaman Corona)

Guna mengantisipasi adanya ledakan kasus baru Covid-19, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang pun melakukan penambahan jumlah Rumah Isolasi Terkonsentrasi (RIT) guna merawat warga yang positif Covid-19.

(Baca juga: KPK Soroti Akurasi Data Penerima Bansos Corona 2021)

Baca Juga:
  • Dua Orang Positif Virus Corona, Barcelona Tunda Sesi Latihan
  • Pemkot Tangerang Ajukan 2,4 Juta Vaksin COVID-19

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah membenarkan adanya penambahan RIT bagi pasien Covid-19, yakni di Puskesmas Manis Jaya. Berbagai persiapan pun dilakukan.

“Gedung yang ada di Puskesmas Manis Jaya ini nantinya akan dijadikan Rumah Isolasi Terkonsentrasi baru bagi warga yang terkonfirmasi positif Covid-19,” kata Arief, di Puskesmas Manis Jaya, Selasa (5/1/2021).

Menurutnya, gedung puskesmas itu sangat layak dijadikan RIT bagi pasien Covid-19. Daya tampung gedung pun cukup besar, yakni bisa mencapai hingga sekira 40 tempat tidur.

“RIT Manis Jaya memiliki kapasitas sebanyak 40 tempat tidur, lengkap dengan fasilitas kesehatan penunjang untuk merawat pasien Covid-19. Kesiapan ruangan dan gedung sudah siap semuanya,” sambung Arief lagi.

Close