Karim Benzema Penyelamat: Bungkam Elche, Real Madrid Gusur Barcelona

MADRIDKarim Benzema menjadi pahlawan kemenangan Real Madrid saat menjamu Elche pada jornada ke-27 La Liga Spanyol 2020/2021 di Estadio Alfredo di Stefano, Sabtu (13/3/2021) malam WIB. Brace (dua gol) mantan striker Olympique Lyon itu membawa Madrid membungkam Elche 2-1.

Pasukan Zindedine Zidane sempat kesulitan melawan Elche yang bertengger di peringkat 17 klasemen dengan 24 poin. Di babak pertama tak ada gol tercipta. Bahkan, Los Blancos tertinggal lebih dulu melalui gol Dani Calvo pada menit ke-61 setelah memaksimalkan umpan Tete Morente.

Baca juga: Diimbangi Leeds, Chelsea Gagal Ukir Rekor .

Los Blancos baru dapat menyamakan kedudukan menit ke-73. Sundulan Karim Benzema berhasil menundukkan kiper Edgar Badia. Striker asal Prancis itu memanfaatkan umpan matang Luca Modric yang masuk menggantikan Isco menit ke-62.

Baca Juga:
  • Preview Real Madrid vs Elche: Totalitas Los Blancos
  • Dipinang Banyak Klub Elite Allegri Pilih Menganggur, Ini Alasannya
  • Sergio Ramos Tak Sabar Sambut Lionel Messi di Real Madrid

Perjuangan Pasukan Zinedine Zidane membuahkan hasil di ujung laga. Benzema membuat Madrid comeback dramatis menit ke-90+1 untuk memastikan tiga poin di Estadio Alfredo di Stefano setelah memaksimalkan umpan Rodrygo.

Baca juga: Angel Di Maria Perpanjang Kontrak Setahun dengan PSG .

Penguasaan bola (ball possession) Madrid mencapai 65%, dan empat kali melepaskan tendangan on target atau tepat ke gawang. Ada 10 tendangan melebar dengan dua kali diblok. Sedangka tim tamu hanya melepaskan dua kali tembakan tepat ke gawang dan sekali melebar.

Baca juga: Diisukan ke Madrid, Ronaldo Buka Suara: Sepak Bola Punya Kenangan, Begitu Pun Saya!

Close