DOHA – Jorge Martin berhasil memberikan kejutan saat tampil di MotoGP Doha 2021 pada Senin 5 April 2021. Ia yang berstatus pembalap debutan bersama Pramac Ducati itu berhasil meraih podium pertamanya di kelas MotoGP tersebut.

Martin hanya membutuhkan dua balapan saja untuk bisa mencicipi podium pertamanya tersebut. Tentunya hal itu sangat luar biasa mengingat ia adalah pembalap rookie.

Baca Juga: Lorenzo Klaim Tak Ada Penguasa MotoGP Musim Ini

Akan tetapi, yang jauh lebih membuat banyak orang kagum adalah Martin mampu membuat rider debutan lainnya seperti tak ada apa-apanya. Bahkan sang juara dunia Moto2 2020, Enea Bastianini (Esponsorama Racing) justru kalah gemilang dengan Martin.

Baca Juga:
  • Francesca Pacar Valentino Rossi Blak-blakan Tubuhnya Diraba-raba
  • Rajai GP Qatar dan GP Doha, Vinales dan Quartararo Banjir Pujian
  • Rossi Berniat Tunda Pensiun Gara-Gara Pedro Acosta

Selain Martin dan Bastianini, masih Luca Martini (Sky VR46 Esponsorama) dan Lorenzo Savadori (Aprilia Gresini) yang berstatus rider rookie di MotoGP 2021.

Dari keempat nama itu, hanya Martin yang berasal dari Spanyol. Sementara ketiga pembalap debutan lainnya berasal dari Italia.

Martin pun pada awal MotoGP 2021 benar-benar tak terlalu disorot. Mungkin hanya Bastianini dan Marini yang merupakan adik tiri Valentino Rossi yang berhasil menarik perhatian para pencinta MotoGP.

Kendati begitu kini justru Martin yang berhasil menjadi pusat perhatian di kalangan para pembalap MotoGP. Kehadiran Martin juga menambah daftar pembalap asal Spanyol yang bisa dikatakan menjanjikan.