SALATIGA – Pemkot Salatig khususnya menyalurkan bantuan paket bahan kebutuhan pokok masyarakat kepada kaum duafa, penyandang disabilitas dan warga lanjut usianya. Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Wali Kota Salatiga Yuliyanto di rumah dinasnya, Selasa (4/5/2021). Adapun jumlah bahan pokok yang diberikan kepada masyarakat sebanyak 1.424.

Wali Kota Salatiga Yuliyanto mengatakan, bantuan ini harus tepat sasaran dan menjangkau masyarakat yang memang membutuhkan. Pemerintah Kota Salatiga lewat Dinas Sosial Kota Salatiga akan selalu hadir untuk membantu masyarakat yang membutuhkan.

“Kita hadir dan melayani masyarakat, terlebih saat pandemi COVID-19 seperti sekarang ini. Semua eleman masyarakat juga terdampak. Semoga bantuan ini bisa membantu meringankan beban hidup yang ada. Semoga bermanfaat,” jelasnya. Baca juga: Guru Terpapar COVID-19, Pembelajaran Tatap Muka di Salatiga Dihentikan Sementara

Sementara itu, Rara anak berusia anak 4,5 tahun yang menyandang Hidrosefalus warga Kelurahan Mangunsari, Sidomukti Salatiga juga mendapatkan bantuan bahan pokok itu. Rara menjadi salah satu penerima bantuan dari penyandang disabilitas yang berjumlah 300 paket.

Selain itu, bantuan kebutuhan pokok bagi lanjut usia terlantar 124 paket, bantuan untuk kaum dhuafa 1.000 paket dan bantuan sasana tandon air di 12 titik lokasi di Kota Salatiga. Baca juga: Tekan Permainan Spekulan, Operasi Pasar Runtin Digelar Setiap Hari

Baca Juga:
  • Hendak Cuci Tangan di Irigasi Elon Tegal, Kakek Ini Hanyut
  • Bagikan Sembako Massal, Gubernur Riau Beri Penghargaan CSR PLTU Tenayan
  • Muliakan Yatim, Dompet Dhuafa Ajak Mereka Belanja Kebutuhan Lebaran

“Terima Kasih Bapak Wali Kota dan semua jajaran di pemerintah kota Salatiga atas kepeduliannya kepada kami. Minta doanya juga untuk anak kami Rara yang habis lebaran nanti mau operasi untuk keenam kalinya semoga lekas diberi kesehatan,” kata Ibunda Rara.

(don)