Jalan Kabupaten Penghubung 2 Kecamatan Berlubang dan Berlumpur

BANDUNG BARAT – Jalan rusak yang berada di wilayah perbatasan antara Kecamatan Cisarua dan Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat (KBB), dikeluhkan oleh warga dan pengguna jalan.

Pasalnya lokasi jalan rusak yang berada di antara Kampung Cipalih, Desa Pakuhaji, Kecamatan Ngamprah, dan Kampung Cilengkrang, Desa Pasirhalang, Kecamatan Cisarua, itu cukup parah.

Selain penuh lubang, jalan di kawasan tersebut juga dipenuhi tanah dan lumpur. Ketika turun hujan maka jalan menjadi dipenuhi kubangan lumpur, sehingga membahayakan bagi pengendara motor.

“Kalau hujan yang bahaya, apalagi pas malem. Jalan berlubang tidak keliatan dan lumpur menjadikan jalan licin. Yang pakai motor kalau nggak hati-hati bisa jatuh dan terperosok,” kata warga setempat, Mulyana (35), Sabtu (27/3/2021).

Baca Juga:
  • Libatkan 250 Brand Fesyen, Kickfest 2021 Digelar Secara Daring
  • Dukung Petani Milenial, DTPH Jawa Barat Siapkan Lahan 40 Hektare
  • Jabar Juara! Ridwan Kamil Melepas Ekspor 20 Ton Teh ke Uni Emirat Arab

Menurutnya jalan tersebut adalah jalan kabupaten dan sudah lebih dari dua tahun tidak tersentuh perbaikan.

Bukan hanya di kampung tersebut saja, kerusakan juga ada di beberapa tiitik lainnya. Warga berharap Pemda KBB segera memperbaiki jalan tersebut karena membahayakan.

“Jalan ini akses penghubung alternatif dari Ngamprah ke Cisarua atau sebaliknya. Banyak petani atau warga yang memanfaatkan akses jalan ini untuk aktivitas sehari-hari,” sambungnya.

Baca juga: Regenerasi Sektor Pertanian, Pemprov Jabar Diminta Beri Beasiswa Anak Petani

Close