Jaga Harga Diri, Alasan Suarez Saingi Messi Sebagai Top Skor LaLiga 2020/2021

Jaga Harga Diri, Alasan Suarez Saingi Messi Sebagai Top Skor LaLiga 2020/2021

MADRID – Kompetisi LaLiga 2020/2021 telah melewati jordana ke-24. Sejauh ini, Luis Suarez ( Atletico Madrid ) dan Lionel Messi ( Barcelona ) menjadi kandidat terkuat peraih Sepatu Emas Spanyol alias el pichichi.

Baca Juga: Jelang Atletico vs Chelsea: Joao Felix Penasaran Aksi Mason Mount

Kedua penyerang dari Amerika Selatan yang pernah jadi rekan satu tim di Camp Nou itu ada di jajaran teratas pencetak gol terbanyak di LaLiga musim ini. Suarez dan Messi sama-sama telah membukukan 16 gol.

Ini sesuai harapan Suarez. Selain menargetkan gelar LaLiga bersama Atletico, sejak awal dia memang mengincar gelar individu sebagai pemain tersubur di Negeri Matador. Alasannya karena dia ingin membuktikan diri.

Baca Juga:
  • Hasil Pertandingan 21-22 Februari Duo Manchester Berjaya, Inter Hajar Milan
  • Koeman Akui Barcelona Imbang Kontra Cadiz Lebih Mengecewakan ketimbang Dihajar PSG

Suarez mau membuktikan diri kepada Barcelona yang telah membuangnya bahwa dia masih tajam di lini depan. Maklum, dia dibuang Blaugrana karena dianggap sudah tua dan tidak akan produktif lagi seperti dulu

Dia menilai meraih predikat pencetak gol terbanyak di LaLiga 2020/2021 merupakan cara terbaik untuk membuktikan kapasitasnya. Karena itu dia senang sejauh ini rencananya berjalan mulus. Terlebih bisa menyamai torehan Messi.

“Yang penting adalah pikiran. Sangat penting untuk menjadi kuat di kepala Anda dan merasa bahwa Anda memiliki sarana untuk membalikkan situasi sulit,” jelas penyerang asal Uruguay itu, dilansir dari Marca.

Suarez menegaskan meski sudah berusia 34 tahun, kemampuan menyerangnya tak berubah sedikit pun. Menurutnya yang terpenting adalah menjaga pikiran agar tetap yakin bahwa bisa terus bersaing untuk menjadi yang terbaik.

“Itu selalu menjadi salah satu karakteristik saya. Saya tidak pernah menyerah, bahkan di saat-saat sulit. Sebab, semua ini adalah masalah harga diri,” ucap pemain yang dulunya juga pernah membela Liverpool.

Baca Juga: Jelang Atletico vs Chelsea: Metamorfosis Timo Werner

Suarez konon sakit hati karena bertambahnya usia dianggap telah menurunkan kemampuannya. “Setelah bertahun-tahun di Barcelona, saya ingin menunjukkan bahwa saya masih bisa berguna di level tertinggi, terutama dalam sepak bola Spanyol,” pungkasnya.

(mirz)

Close