LOS ANGELES – Sebanyak delapan pertandingan seru digelar pada pekan ke-19 kompetisi basket NBA 2020/2021 , Minggu (2/4/2021) malam waktu Amerika Serikat atau Senin (3/4/2021) pagi WIB. Laga Los Angeles (LA) Lakers yang menjamu Toronto Raptors di Staples Center, menjadi salah satu yang menarik.

Performa Lakers menurun di beberapa pertandingan terakhir ini. Sepanjang April, Pasukan Frank Vogel hanya memetik enam kemenangan dalam 15 pertandingan, atau hanya satu kemenangan dalam enam laga terakhir.

Baca juga: POBSI Papua Barat Gelar Musyawarah Provinsi, Sekjen Harap Prestasi Lebih Baik

Hasil itu membuat posisi Lakers terperosok ke peringkat 6 klasemen Wilayah Barat. Posisi sang juara bertahan digeser Dallas Mavericks dalam perebutan unggulan (seed) No. 5 dalam perburuan babak playoff pertama.

Dallas Mavericks memanfaatkan kekalahan Lakers dari Sacramento Kings 106-110, Jumat (30/4/2021) dengan mengalahkan Wizards untuk menyamai rekor menang-kalah keseluruhan (36-27) dan bertengger di peringkat 5 berdasarkan memenangkan seri musim dan memiliki tiebreak yang dihasilkan.

Baca Juga:
  • Jadwal Pertandingan NBA, Kamis (29/4/2021) WIB
  • Hasil Pertandingan NBA, Rabu (28/4/2021): Celtics Dihajar Thunder
  • Lafaz Niat Iktikaf dan Hal-hal yang Perlu Diperhatikan

Baca juga: CEO Dorna Sports Klaim Vaksinasi Covid-19 Bantu Kejuaraan MotoGP

Lakers wajib menang melawan Raptors jika ingin kembali naik ke posisi kelima. Tapi, sejumlah pemain diragukan bisa tampil melawan Raptors, seperti bintang Lakers LeBron James yang baru kembali setelah 20 laga absen saat dikalahkan Sacramento Kings, Jumat lalu.

James mengalami keseleo pada pergelangan kaki kanan, cedera yang sama sebelumnya. Sedangkan Alex Caruso kejang otot punggung. Caruso absen di dua pertandingan terakhir karena masalah tersebut.

Baca juga: Ezpeleta Tegur Teknisi Tim MotoGP Tidak Tingkatkan Kecepatan Motor

Jika Caruso absen, Lakers akan krisis dalam pertahanan, seperti yang terjadi pada beberapa pertandingan terakhir. Lakers kebobolan 111,9 poin per 100 kepemilikan dalam dua pertandingan terakhir tanpa diperkuat Caruso, lebih dari lima poin lebih buruk daripada rata-rata terbaik liga selama musim mereka 106,5.

Pelatih Frank Vogel mengatakan bahwa Lakers dan James belum memutuskan apakah dia akan bermain secara berurutan atau tidak. Jadi, ada kemungkinan bahwa James bisa diistirahatkan melawan Raptors dan menyimpannya untuk pertandingan melawan Denver Nuggets pada malam berikutnya jika mereka ingin memberinya waktu pemulihan ekstra setelah pertandingan pertamanya kembali ke lapangan.

Selain James dan Caruso, Kyle Kuzma juga mengalami keseleo pada ibu jari kirinya dan terdaftar sebagai pemain yang mungkin absen. Sementara lainnya, Kentavious Caldwell-Pope (keseleo pergelangan kaki kanan), Anthony Davis (ketegangan betis kanan), Marc Gasol (fraktur lempeng volar, jari kelingking kiri), dan Dennis Schroder (nyeri betis kiri).

Jadwal lengkap pertandingan NBA, Senin (3/5/2021)WIB

02.30 WIB Milwaukee Bucks vs Brooklyn Nets
06.30 WIB Boston Celtics vs Portland Trail Blazers
07.00 WIB Charlotte Hornets vs Miami Heat
07.00 WIB Dallas Mavericks vs Sacramento Kings
07.00 WIB Houston Rockets vs New York Knicks
07.00 WIB Oklahoma City Thunder vs Phoenix Suns
07.00 WIB San Antonio Spurs vs Philadelphia 76ers
09.00 WIB LA Lakers vs Toronto Raptors

(sha)