Ibunda Ulang Tahun ke-81, Anies Baswedan Doakan Panjang Usia

JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sedang berbahagia. Ibundanya, Aliyah Rasyid , hari ini merayakan ulang tahun yang ke-81. Dosen dan Guru Besar Emeritus Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) itu lahir pada 20 Maret 1940.

“Alhamdulillah, hari ini kami sekeluarga mensyukuri nikmat Allah atas kesehatan Ibu. Hari ini genap 81 tahun usia Ibu,” tulis Anies di akun Instagramnya, @aniesbaswedan, Sabtu (20/3/2021).

Meski sudah berusia lanjut, tapi Aliyah Rasyid masih aktif mengajar dan berkegiatan. Setiap hari, istri dari Rasyid Baswedan itu memberikan kuliah dan mengisi seminar maupun diskusi secara virtual.

Baca juga: Makan Mie Aceh di Warung Pinggir Jalan, Anies Temukan Anak Muda Tangguh, Ulet, dan Ceria

“Sejak pandemi, Ibu terus bersama kami di Jakarta. Kegiatan memberi kuliah tetap beliau lakukan, setiap hari Jumat siang beliau berada depan komputer, memberi-kuliah jarak jauh. Kegiatan diskusi, seminar, ataupun pengajian tetap terus beliau ikuti, walau semua via daring,” tulis Anies lagi.

Baca Juga:
  • Anies Unggah Infografis Rumah DP Rp0, Batas Penghasilan Tertinggi Rp14,8 Juta
  • Di Hadapan C40 Cities-WHO, Anies Paparkan Strategi Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Jakarta
  • Anies Klaim Jakarta Sukses Turunkan Emisi Gas Rumah Kaca

Tak banyak doa yang dipanjatkan Anies untuk ibunya. Ia hanya berharap sang ibunda selalu sehat, dipanjangkan umurnya, dan selalu berada dalam lindungan Tuhan yang Maha Esa.

“Semoga Ibu selalu sehat, dipanjangkan usianya, selalu dalam lindunganNya dan terus dalam keberkahan Allah SWT. Mohon doa dari semua,” tulisnya.

Baca juga: Berjalan di Trotoar Salemba, Anies Ajarkan Masyarakat Merawat Fasilitas

Unggahan Anies ini mendapat respons tinggi dari netizen. Hingga Minggu (21/3/2021) pukul 01.00 WIB, postingan foto-foto bersama ibunda mendapatkan 102.000 like dan 3.280 komentar.

“Selamat Ulang Tahun untuk Ibunda. Semoga beliau selalu sehat, panjang usia dan terus berguna bagi sesama. Aamiin. Salam hormat ya Kak,” tulis @azis_nurwahyudi.

“Terimakasih ibu sudah melahirkan anak seperti bapak anies baswedan cucu dari pahlawan nasional kita alm.Abdurrahman Baswedan, semoga bapak anies tetap amanah, rendah hati dan semoga kedepan bapak anies bisa memimpin indonesia ini, Barakallah fii umrik untuk ibu Aliyah Rasyid,” tulis @noer_hidayat1712.

(abd)

Close