MILANZlatan Ibrahimovic tak cemas ada persaingan di lini depan AC Milan . Bintang sepak bola Swedia itu justru senang mendengar kabar Olivier Giroud bakal ke San Siro pada musim panas 2021 ini. Menurut Ibrahimovic, Milan butuh pemain seperti Giroud.

Pernyataan pria yang akrab disapa Ibra itu sangat menarik. Betapa tidak. Striker veteran itu seperti tak takut posisinya sebagai penyerang utama Milan tergeser jika saja pemain Chelsea itu benar-benar bergabung dengan Rossoneri pada musim panas ini.

Baca juga: Lagi, Selebritis Bisnis Sepak Bola: Giliran Gading Marten Kuasai Persikota

Alih-alih khawatir posisinya terancam, Ibrahimovic justru akan merasa bahagia bila mantan striker Arsenal itu ada di Milan. Sebab menurutnya, Giroud adalah seorang pemenang yang bisa membantu Milan menjadi lebih baik lagi.

Baca Juga:
  • Sambil Tunggu Skuad Lengkap, PSIS Geber Proses Persiapan Sambut Liga 1
  • Real Madrid Resmi Pertahankan Lucas Vasquez

“Saya akan merasa sangat senang jika Olivier Giroud bergabung dengan AC Milan. Kami membutuhkan pemain seperti dia. Dia adalah pemenang,” ungkap Ibrahimovic, seperti diwartakan Fabrizio Romano di akun twitternya, @FabrizioRomano, Jumat (4/6/2021).

Baca juga: Argentina Ditahan Chile, Scaloni Akui Lawan Selalu Bikin Sulit

Kabar Giroud sedang didekati Milan itu memang sangat kencang terdengar dalam beberapa pekan terakhir. Bahkan saking inginnya bergabung dengan Milan, Giroud dikabarkan menolak perpanjangan kontrak yang sudah diberikan oleh Chelsea.

Giroud dilaporkan tertarik mencoba kompetisi lain yang berbeda seperti Liga Inggris dan jawaban itu ditemukannya di Liga Italia bersama Milan. Kini Milan hanya perlu mendekati Giroud untuk membahas masalah gaji.

Untuk masalah pembelian, Milan dipastikan tak perlu keluar uang sepersen pun. Pasalnya kontrak Giroud dengan Chelsea memang akan segera berakhir per 30 Juni 2021. Jadi, Milan akan mendapatkan Giroud secara gratis.

Tekad Giroud bermain di Milan pun dapat dilihat dari kemauanya menerima gaji yang lebih sedikit ketimbang apa yang didapatkannya di Chelsea. Seperti yang diketahui, di The Blues pemain berusia 34 tahun itu sudah ditawari kontrak 4,2 juta euro (Rp73 miliar) per tahunnya.

Nominal gaji itu sama dengan yang apa yang dapatkan Giroud saat ini di tim London Barat Daya tersebut. Jadi, tidak ada pengurangan gaji dalam kontrak baru Giroud tersebut.

Akan tetapi, Giroud nyatanya tetap ogah menerima kontrak baru dari Chelsea. Giroud lebih rela gajinya diturunkan menjadi 4 juta euro per musim asal bisa bergabung dengan AC Milan.

Skuat Stefano Pioli pun tertarik merekrut Giroud karena ingin memperkuat daya serangan timnya pada musim mendatang. Apalagi mengingat Milan bakal kembali ke Liga Champions, maka Pioli mau skuatnya jauh lebih kuat lagi

(sha)