JAKARTA – Kabar duka datang dari dunia sastra Indonesia. Sastrawan Radhar Panca Dahana hari ini dikabarkan meninggal dunia di pada pukul 20.00 WIB di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, Jakarta.

Hingga kini masih belum diketahui pasti penyebab meninggalnya Radhar. Namun dikutip dari dari laman Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa Kemendikbud, Radhar disebutkan memiliki penyakit gagal ginjal.

Disebutkan pada lama profil tersebut, sepulang dari melanjutkan studi di PrancisRadhar mengalami stres berat. Ia divonis gagal ginjal kronis,acute renal failuredanchronic renal failure, pembunuhan sel ginjal secara perlahan.

Dua buah ginjalnya dinyatakan sudah mati. Hingga hari ini, tiada hari yang ia lewati tanpa gangguan 2hingga3 penyakit dari sekitar 15 penyakit baru yang dapatkan setelah cuci darah. Baca juga: Budayawan Radhar Panca Dahana Meninggal Dunia

Seperti diketahui kabar ini disampaikan oleh kakak Radhar Panca yakni Radhar Tribaskoro

Baca Juga:
  • Budayawan Radhar Panca Dahana Meninggal Dunia, Inilah Profilnya
  • Budayawan Radhar Panca Dahana Meninggal Dunia
  • 6 Penyakit yang Ditimbulkan Karena Pujian Menurut Imam Al Ghazali

“Innalillahi Wainna Ilaihi Rajiun. Telah berpulang malam ini pk. 20.00 adik saya tercinta Radhar Panca Dahana di UGD RS Cipto Mangunkusumo,” katanya, Kamis (22/4/2021).

Dia meminta maaf jika adiknya melakukan kesalahan dan minta didoakan agar diberikan tempat terbaik di sisi Tuhan Yang Maha Esa. Baca juga: Budayawan Radhar Panca Dahana Meninggal Dunia, Inilah Profilnya

“Mohon maaf atas semua kesalahan dan dosanya. Mohon doa agar ia mendapat tempat yang terbaik disisiNya. Amin YRA,” lanjutnya.

(mhd)