LONDON – Pelatih interim Tottenham Hotspur , Ryan Mason, begitu percaya diri bahwa penyerang bintangnya, Harry Kane , akan terus bertahan di klub. Bahkan, Tottenham tak perlu finis di empat besar Liga Inggris 2020-2021 hanya untuk menjaga Kane.

Sebagaimana diketahui, masa depan Kane di Tottenham kini tengah diterpa beragam rumor kurang sedap. Dia bahkan dikabarkan punya peluang besar hijrah ke klub yang jauh lebih kuat dan bisa bersaing.

Baca Juga: Kering Gelar di Tottenham, Harry Kane Mulai Berpikir Cari Trofi

Rumor bermunculan karena hasil minor yang terus dituai Tottenham dari musim ke musim. Bahkan, pada musim 2020-2021 ini, Tottenham gagal memanfaatkan kesempatan besar untuk menghentikan puasa juaranya yang sudah berlangsung panjang.

Hal itu tepatnya terjadi di pentas Piala Liga Inggris 2020-2021. Tottenham tumbang dari Manchester City di partai final hingga harus kembali memperpanjang puasa gelar juaranya.

Baca Juga:
  • Philippe Coutinho Dikabarkan Selangkah Lagi Gabung Everton
  • Jan Oblak TertarikGabung Klub Premier League
  • Abu Ubaidah bin Jarrah (2): Si Ompong Tapi Ganteng Itu Jadi Korban Thoun

Kini, banyak pihak menilai Tottenham setidaknya harus bisa menyelesaikan musim ini dengan finis di empat besar Liga Inggris jika ingin membuat Kane bertahan. Jika hal itu tak tercapai, Kane bisa saja hengkang karena ada banyak klub papan atas yang meliriknya, termasuk Real Madrid.

Mendapati isu tersebut, Mason tetap tenang. Dia yakin Kane bakal tetap bertahan di Tottenham seperti apa pun kondisi tim di akhir musim nanti.

“Saya pikir Tottenham tidak memerlukan itu (finis di empat besar untuk pertahankan Kane). Harry Kane mencintai klub sepakbola ini. Itu telah terbukti selama tujuh. Dia salah satu striker terbaik di dunia,” ujar Mason, sebagaimana dikutip dari Goal Internasional, Sabtu (1/5/2021).

“Semua orang tahu itu, kami tahu itu dan saya ingin berpikir Harry Kane tahu itu juga. Hal terpenting saat ini, dan perhatian kami saat ini, adalah laga pada akhir pekan ini. Kami tidak dapat meremehkan lawan mana pun dan kami tidak dapat menginvestasikan energi kami untuk hal lain,” lanjutnya.

“Cuma itu yang ingin saya katakan tentang masalah ini. Perhatian kita, perhatian Harry Kane, perhatian seluruh klub sepakbola ini ada pada pertandingan di Minggu ini,” tutur Mason.

Meski begitu, Mason mengaku belum berbicara lebih lanjut dengan Kane soal masa depannya tersebut. Kini, suksesor Jose Mourinho itu benar-benar fokus mempersiapkan tim untuk menghadapi laga demi laga tersisa di musim ini.

“Saya belum berbicara dengan Harry Kane. Harry adalah seorang profesional yang konsisten. Belum ada dan tidak akan ada percakapan dengan saya. Dia salah satu orang paling profesional yang pernah saya temui dalam hidup saya, jadi Harry Kane telah berlatih dengan sangat baik minggu ini,” tukas Mason.

(sha)