Hamilton Akui Verstappen Tampil Lebih Solid di Seri Kedua F1 2021

IMOLA – Jagoan Mercedes AMG Petronas, Lewis Hamilton harus gigit jari lantaran hanya jadi runner-up pada seri kedua Formula One ( F1 ) 2021 di GP Emilia Rogmana. Dia harus mengakui kekalahannya dari pembalap Red Bull, Max Verstappen.

Baca Juga: Jerez Trek Favorit, Fabio Quartararo Juara Lagi di MotoGP Spanyol 2021?

Persaingan kedua pembalap ini di Sirkuit Imola, Minggu (18/4/2021) mulai terlihat dari awal lomba. Hamilton yang memulai balapan dari posisi pertama, disalip Verstappen sesaat setelah lampu berubah menjadi hijau.

Lintasan basah di Sirkuit Imola ini menjadi saksi kedua pembalap yang saling bertarung untuk memperebutkan posisi pertama. Akan tetapi, Verstappen mampu menjinakkan Hamilton hingga pertengahan balapan.

Nasib sial menghampiri Hamilton pada lap ke-31, Mobil Mercedes yang dikendarainya kehilangan kendali sehingga keluar ke gravel. Posisinya sempat turun ke tempat kesembilan. Namun setelah peristiwa tersebut, dia mampu bangkit memperbaiki posisinya kembali.

Baca Juga:
  • Max Verstappen Rebut Posisi Pole di F1 Pembuka GP Bahrain 2021
  • F1 GP Bahrain 2021: Lewis Hamilton Melawan Angin
  • Bacaan Zikir Sebelum Berbuka Puasa Ramadhan

Akhirnya, pembalap yang sudah juara dunia 7 kali ini berhasil finis di urutan ketiga. Ini sebabnya Hamilton mengakui kebolehan Verstappen yang tetap konsisten sepanjang race. Menurutnya, pembalap asal Belanda itu tak membuat kesalahan seperti dirinya.

“Pertama, saya ingin mengakui dan memberi selamat kepada Max, dia melakukan pekerjaan yang solid hari ini untuk tidak membuat kesalahan dalam kondisi yang paling sulit,” kata Hamilton dikutip dari SkySport.

“Jelas, saya kehilangan posisi dari Max di awal yang membuatnya sulit, tapi kemudian saya mengejar di sana dan itu semakin menarik. Tetapi saya mungkin agak terlalu tidak, yang jarang terjadi bagi saya,” sesalnya.

Baca Juga: Energi Baru Franco Morbidelli Jelang MotoGP Spanyol 2021

Hamilton mengakui keteledorannya. Namun, dia tetap bersyukur dapat menyelesaikan balapan dengan selamat. “Di pihak saya, ini bukan hari terbaik, ini pertama kalinya saya melakukan kesalahan dalam waktu yang lama. Tapi saya bersyukur bisa membawa pulang mobil hari ini,” pungkasnya.

(mirz)