Habib Rizieq Dicecar 84 Pertanyaan Selama 13 Jam Pemeriksaan

Habib Rizieq Dicecar 84 Pertanyaan Selama 13 Jam Pemeriksaan

JAKARTA Habib Rizieq Shihab resmi ditahan setelah menjalani 13 jam pemeriksaan sebagai tersangka dalam kasus kerumunan di Petamburan, Jakarta Pusat.

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Argo Yuwono mengatakan Habib Rizieq dicecar sebanyak 84 pertanyaan saat menjalani pemeriksaan di Dirkrimum Polda Metro Jaya .

“Di dalam pemeriksaan penyidik memberikan 84 pertanyaan yang ditanyakan kepada tersangka MRS,” kata Argo di Mapolda Metro, Minggu (13/12/2020) dini hari. (Baca juga: Habib Rizieq Ditahan, Kenakan Rompi Oranye dan Tangan Diborgol )

Argo memaparkan, setelah dicecar sebanyak 84 pertanyaan, Habib Rizieq pun lalu membaca kembali Berita Acara Pemeriksaan (BAP).

Baca Juga:
  • Pakar Hukum Sebut Kerumunan Massa Habib Rizieq Tidak Bisa Dipidana
  • Komentari Dugaan Habib Rizieq Ditahan, Munarman: Ditahan Gimana?

“Kemudian setelah selaesai diperiksa membacakan kembali BAP dan ada beberapa yang diperbaiki dan ditambahi oleh tersangka, kita layani dengan baik,” katanya.

Sebelumnya diberitakan, setelah menjelani pemeriksaan hampir 13 jam, Habib Rizieq Shihab akhirnya keluar dari gedung Ditreskrimum Polda Metro Jaya. Ia mengenakan pakaian berwarna putih dibalut dengan pakaian tahanan. (Baca juga: Ditahan 20 Hari, Habib Rizieq: Stop Diskriminasi Hukum )

Berdasarkan pantauan di lokasi, Minggu (13/12/2020) pukul 00.23 WIB dengan mendapatkan pengawalan ketat. Tampak tangannya diborgol plastik dan Habib Rizieq mengacungkan jempol.

Kemudian ia digiring ke mobil tahanan berwarna abu-abu yang terparkir di depan gedung Ditreskrimum Polda Metro Jaya.

(abd)

Close