Guardiola Bantah Rumor Ketertarikan Man City Datangkan Haaland

MANCHESTER – Pelatih Manchester City , Josep Guardiola, memberikan isyarat kalau timnya takkan mendatangkan penyerang baru pada bursa transfer musim panas 2021 ini. Hal tersebut sekaligus membantah rumor yang mengatakan ketertarikan Man City untuk mendatangkan Erling Haaland.

Seperti diketahui, The Citizens -julukan Man City- memang jadi salah satu tim yang cukup kencang dikaitkan dengan penyerang milik Borussia Dortmund tersebut.

Baca Juga: Ayah Haaland dan Raiola Kunjungi Barcelona, Begini Reaksi Borussia Dortmund

Haaland diyakini sebagai sosok tepat untuk menggantikan posisi Sergio Aguero yang dipastikan bakal hengkang pada musim panas nanti.

Baca Juga:
  • Ditinggal Sergio Aguero, Man City Belum Minat Cari Penyerang Baru
  • Lima Rumor Transfer Pemain Terpanas di Eropa
  • Demi Rabiot, Manchester United Rela Lepas Donny van de Beek

Penyerang asal Argentina itu dipastikan bakal hengkang setelah memutuskan tak memperpanjang kontraknya bersama skuad The Citizens.

Akan tetapi, ketertarikan Man City untuk mendatangkan Haaland sepertinya hanya akan menjadi rumor belaka.

Pasalnya, Guardiola sebelumnya mengatakan kalau timnya takkan mendatangkan pemain depan baru dalam waktu dekat.

Terlebih menurutnya, harga tinggi yang dipasang Die Borussen -julukan Dortmund- untuk Haaland juga jadi salah satu yang membuat Man City tak tertarik mendatangkan penyerang asal Norwegia itu.

“Dengan harga ini tidak mungkin. Kami tidak mampu membelinya. Itu tidak akan terjadi. Semua klub berjuang secara finansial, termasuk kami,” ujar Guardiola seperti dilansir dari laman Goal Internatioal, Sabtu (3/4/2021).

Eks pelatih Bayern Munich itu meyakini susunan pemain yang dimiliki timnya saat ini masih cukup mumpuni untuk bersaing di ajang Liga Inggris.

“Kami memiliki cukup pemain di tim utama dan dengan situasi ekonomi dunia seperti sekarang ini sepertinya kami tidak akan merekrut striker untuk musim depan,” ujarnya lagi.

(mirz)

Close