VILLARREAL – Barcelona menang 2-1 atas Villarreal di pekan ke-33 La Liga 2020/2021 berkat gol Antoine Griezmann . Usai laga, penyerang asal Prancis itu bicara kans memenangkan gelar liga.

Bertanding di markas Villarreal di La Ceramica, Minggu (25/4/2021) waktu setempat, Barcelona lebih dulu kebobolan melalui aksi Samuel Chukwueze. Beruntung, skuat Blaugrana berhasil membalik keadaan lewat dua gol Griezmann.

Baca Juga: Brace Antoine Griezmann Warnai Kemenangan Barcelona atas Villarreal

Pemain yang menginspirasi comeback Barcelona itu mengaku bangga setelah membantu timnya meraih poin sempurna di pekan-pekan krusial seperti sekarang. Kata Griezmann, Barcelona masih berpeluang memenangkan gelar meski saat ini tidak sedang memimpin klasemen.

“Ada empat tim yang masih berjuang dan berusaha untuk memenangkan semua pertandingan tersisa. Kami (Barcelona, red) punya tim yang siap melakukannya,” kata Griezmann dikutip Tribuna, Senin (26/4/2021).

Baca Juga:
  • Brace Antoine Griezmann Warnai Kemenangan Barcelona atas Villarreal
  • Harus Menang Lawan Villarreal, Koeman: Perburuan Gelar La Liga hingga Pekan Terakhir
  • Bacaan Tasbih, Kalimat Toyyibah yang Banyak Keutamaan

Secara matematika, dengan lima sampai enam pertandingan tersisa musim ini, memang cuma empat tim yang mungkin bersaing mengangkat trofi. Mereka adalah Atletico Madrid (73 poin), Real Madrid (71 poin), Barcelona (71 poin) dan Sevilla (67 poin).

Mantan penyerang Atletico Madrid itu juga menyebut Barcelona masih memiliki kans memenangkan gelar musim ini. Meskipun satu-satunya cara adalah memenangkan sisa pertandingan sambil berharap Atletico Madrid terpeleset di depan mereka.

“Atletico Madrid mengalami musim yang luar biasa, dan kami sudah melakukan yang terbaik untuk menjadi juara. Kami cuma perlu memenangkan semua pertandingan tersisa,” lanjut Griezmann.

Saat ini Griezmann jadi salah satu pemain andalan Barcelona untuk memenangkan pertandingan di sisa musim. Pemain asal Prancis itu sudah mencetak 18 gol dan 11 assist dalam 45 pertandingan bersama Blaugrana.

(mirz)