Gembong Primadjaja: Semangat Wirausaha Alumni ITB Harus Didukung

Gembong Primadjaja: Semangat Wirausaha Alumni ITB Harus Didukung

JAKARTA – Alumni Institut Teknologi Bandung (ITB) diyakini memiliki keberanian untuk ber wirausaha . Meski ada risiko jatuh bangun, asalkan sesama jebolan kampus Ganesha saling dukung, maka bisa meraih kesuksesan.

Contoh nyata alumni yang berhasil menjalankan usahanya adalah Soldi. Alumnus Geofisika dan Meteorologi (GM) angkatan 1986 itu begitu lulus kuliah langsung membuka usaha kuliner di Bogor.

Memang tak dipungkiri, Ajo Soldi sempat jatuh bangun beberapa kali, dari satu cabang menjadi tujuh, lalu kembali menjadi satu lagi.

Baca juga: Kemendikbud Buka Program Kewirausahaan Mahasiswa Indonesia, Tertarik?

Baca Juga:
  • Din Syamsuddin Dilaporkan GAR ITB ke KASN sejak Oktober 2020
  • Ini 15 Program Studi Peminatan ITB pada SNMPTN 2021

Pada 2017, tempat usahanya kembali digusur. Nasib baik mempertemukan Soldi dengan Gembong, kawan sesama alumnus di ITB. Tanpa proses rumit, Gembong mengeluarkan kocek pribadi Rp150 juta, dalam bentuk kerja sama bagi hasil.

Gembong dengan nama lengkap Gembong Primadjaja saat ini menjadi salah satu kandidat calon ketua umum Ikatan Alumni Institut Teknologi Bandung (IA ITB).

Kini, Sate Padang Ajo Soldi semakin berkembang dan menjadi salah satu kuliner dengan cita rasa yang luar biasa di Kota Hujan.

Baca juga: Semangati Wirausahawan, Menteri Erick: Jangan Kalah oleh Keadaan!

Close