Gegana Bawa Benda Mencurigakan Tulisan FPI Munarman untuk Diperiksa

DEPOK Benda mencurigakan yang ditemukan di Jalan Raya Grogol, Limo, Depok, kini sudah dibawa Tim Gegana untuk diperiksa. Polisi belum dapat memastikan isi benda tersebut karena masih dalam pemeriksaan.

“Masih diteliti Gegana, saya nggak bisa memastikan itu,” kata Kapolres Metro Depok Kombes Pol Imran Edwin Siregar kepada wartawan, Senin (5/4/2021).

Polisi baru akan menjelaskan isi benda tersebut jika pemeriksaan sudah selesai. Temuan benda mencurigakan ini masih dalam penanganan Polres Metro Depok dan Gegana. Baca juga: Benda Mencurigakan Bertuliskan “FPI Munarman” Ditemukan di Depok

“Saya nggak bisa memastikan barang itu, tergantung hasil penelitian Gegana. Barangnya dibawa Gegana, nanti kita cek lagi TKP nya,” katanya.

Baca Juga:
  • Buaya Muncul dari Saluran Air Permukiman di Kota Depok, Bikin Warga Jadi Waswas
  • Koper Gegerkan Warga Bengkulu, Setelah Diperiksa Penjinak Bom Isinya Ini
  • Motor Tabrak Mobil, 1 Tewas di Kembangan

Ketika ditanya apakah isi benda tersebut membahayakan atau tidak, Kapolres belum dapat memastikan.

“Yang bisa (memastikan) membahayakan atau tidak itu Gegana. Bukan, bukan peluru (isinya),” ucapnya. Baca juga: Tim Gegana Amankan Benda Mencurigakan di Depan GPIB Effatha, Dipastikan Bukan Bom

Diketahui bahwa benda misterius itu ditemukan sekitar pukul 20.00 WIB oleh warga di dekat warung. Kemudian pemilik warung sempat memindahkan lima meter ke belakang warung.

“Kemudian melapor ke polsek, polsek koordinasi kemudian saya tadi koordinasi dengan polda, kemudian sudah tim Gegana sudah mengecek barang mencurigakan tersebut,” katanya.

Benda tersebut bertuliskan FPI Munarman. Temuan benda itu membuat heboh warga sekitar. Lokasi kejadian langsung diberi garis polisi.

(mhd)

Close