Gara-Gara Covid-19, Messi Merasa Kesepian

Gara-Gara Covid-19, Messi Merasa Kesepian

BARCELONA Lionel Messi berharap sepak bola kembali normal. Ini disebabkan lantaran ia tak bisa terlalu lama memainkan pertandingan tanpa kehadiran penggemar di dalam stadion.

Dengan keadaan darurat kesehatan Covid-19, hampir seluruh liga di seluruh Eropa terpaksa menjalani laga secara tertutup pada musim ini. Messi sejauh ini belum bermain di depan pendukungnya di Camp Nou sejak kompetisi La Liga dihentikan pada Maret mendatang.

Dampak dari tempat kosong juga dirasakan di lapangan. Sehingga megabintang Barcelona tak lagi bisa merasakan keuntungan bermain di kandang. (Baca juga: Lewandowski: Messi dan Ronaldo Bisa Duduk di Meja Saya! )

“Mengerikan bermain tanpa penggemar. Ini bukan perasaan yang menyenangkan. Tidak melihat siapa pun di stadion membuatnya seperti latihan, dan butuh banyak waktu untuk masuk ke pertandingan di awal,” kata Messi dikutip dari Marca, Selasa (22/12/2020).

Baca Juga:
  • Gurita Bisnis Pemain Barcelona Gerard Pique
  • Pelatih Eibar Murka: Jelas Bola Kena Tangan Ramos, Dia Mengakui!

“Itulah mengapa kami melihat pertandingan seperti itu. Sangat sulit untuk memenangkan siapa pun yang Anda lawan. Pandemi telah menyebabkan sepak bola berubah banyak, dan menjadi lebih buruk. Kami melihatnya dalam pertandingan. Mudah-mudahan setelah semua ini berakhir, kami bisa membuat orang kembali ke stadion dan kembali normal.”

Messi mungkin merasa sulit untuk tampil di kompetisi La Liga musim ini. Sementara tim Ronald Koeman hanya kalah sekali, dan itu terjadi ketika melawan juara bertahan Real Madrid di Camp Nou, mereka akan memasuki pertengahan musim untuk menghentikan laju perburuan gelar. (Baca juga: Abaikan El Pichichi, Messi Cuma Ingin Barcelona Juara )

Messi mengakui awal yang lambat telah membuat mereka memiliki pekerjaan yang harus dilakukan di LaLiga, meskipun ia yakin situasinya bisa berbeda jika mereka lebih kejam di depan gawang. “Kami akan mencoba dan memenangkan segalanya, seperti yang selalu terjadi dengan klub ini. Kami meningkat sedikit demi sedikit,” ujarnya.

“Memang benar untuk mengatakan bahwa kami membutuhkan sedikit waktu untuk maju di LaLiga. Kami seharusnya tidak kehilangan banyak poin. Saya pikir kami pantas mendapatkan lebih dalam pertandingan melawan Deportivo Alaves dan Gefate, dan juga melawan Real Madrid di Camp Nou. Dalam tiga pertandingan itu kami menciptakan banyak peluang mencetak gol, dan jika kami mengubahnya, situasi dalam pertandingan itu akan berbeda,” pungkas Messi.

(sha)

Close