Gabung Tim Petronas, Tekanan Rossi Berkurang

MILAN – Paolo Beltramo mengklaim Valentino Rossi akan menghadapi tekanan yang berbeda ketika membela tim Petronas SRT. Selain itu, The Doctor juga akan menemukan atmosfer yang dia suka dan ini berkaitan dengan keberadaan Franco Morbidelli.

Pertanyaan mampukah Rossi kembali naik podium MotoGP saat ia berali dari tim pabrikan Yamaha ke satelit? Beltramo, yang dikenal sebagai komentator Sky mengatakan, bagaimanapun juga juara dunia sembilan kali di empat kelas berbeda itu tetap menggunakan mesin M1 pabrikan.

Artinya, Rossi masih berpeluang untuk berdiri gagah di podium pada ajang MotoGP musim ini. Namun begitu, Beltramo meyakini bahwa balapan dengan sedikit tekanan akan sangat bermanfaat bagi Rossi.

Baca juga: Tim Petronas Tanggapi Masa Depan Rossi

Baca Juga:
  • Peluncuran Motor Petronas Yamaha SRT, Begini Tampilan Baru Valentino Rossi
  • Kembalinya Marc Marquez Pascaoperasi Bikin Penasaran

“Rossi belum pernah menang sejak Assen pada 2017. Dengan usia 42 tahun, dia memulai dengan beban karena dia sudah lama tidak menang. Dia juga akan dapat mengandalkan atmosfer yang sangat akrab, memiliki Franco Morbidelli sebagai rekan setimnya,” kata Beltramo dikutip dari Corsedimoto, Rabu (3/3/2021).

“Setelah karier panjang yang penuh dengan persaingan bersejarah, keluar masuk garasi Anda, Anda akan dapat menikmati teman dekat di sisi Anda. Detail yang belum pernah terjadi sebelumnya.”

Baca juga: Resmi Bawa Bendera Petronas Yamaha SRT, Ini Lima Fakta Menarik Valentino Rossi

Pada akhir pekan ini, Rossi akan berada di lintasan pacuan kuda besi untuk menjalani pengujian resmi pertama IRTA dan Dorna Sports di Sirkuit Losail, Qatar. Ini kali pertama pemilik nomor 46 itu akan menggunakan mesin M1 2021.

(mirz)

Close