Dukungan Pemain Man City pada Werner dan Kai Havertz

Dukungan Pemain Man City pada Werner dan Kai Havertz


LONDON
– Gelandang Manchester City (Man City) Ilkay Gundogan tidak pernah meragukan kualitas kompatriotnya sesama Jerman, Timo Werner dan Kai Havertz . Dia yakin dua bintang muda tersebut akan segera membuktikan diri di Liga Primer bersama Chelsea. Werner dan Havertz memang sedang disorot Karena belum menunjukkan kemampuan terbaiknya pasca Chelsea menghabiskan total 142 juta poundsterling untuk memboyong keduanya, musim panas lalu.

Werner misalnya, bergabung dengan biaya transfer 53 juta poundsterling dari RB Leipzig, dia datang dengan reputasi mumpuninya sebagai penyerang produktif kedua Bundesliga musim 2019/20 lewat torehan 28 gol.Sayang sejauh ini, pemain berusia 24 tahun itu hanya mencetak empat gol di Liga Primer sejauh musim ini. Setali tiga uang dengan Werner, Havertz yang bergabung dengan harga sekitar 71 juta poundsterling dianggap sebagai prospek paling cemerlang di Bundesliga bersama Bayer Leverkusen.

Tetapi, di Inggris, Havertz tenggelam. Tercatat, dia hanya bermain di tiga dari tujuh pertandingan terakhir Chelsea di Liga Primer. Playmaker berusia 21 tahun itu bahkan tidak pernah terlibat langsung dalam satu gol pun dalam sembilan pertandingan Liga Primer terakhirnya dan telah menjalani tiga bulan tanpa memberikan assist. Gencarnya sorotan tajam terhadap Werner dan Havertz turut menjadi perhatian Gundogan. Dia percaya bahwa keduanya sedang menjalani proses adaptasi dengan Liga Primer sehingga tidak perlu dibesar-besarkan.

“ Secara umum, saya pikir tidak mudah untuk beradaptasi dengan cepat ke Liga Primer. ketika Anda datang dari negara yang berbeda dan sekarang, dengan situasi yang sedang terjadi, saya pikir itu semakin sulit,”kata Gundogan dilansirdailymail. Gundogan meminta fans Chelsea bersabar karena semuanya membutuhkan waktu. Dia yakin jika terus didukung dan mendapatkan kepercayaan besar, Werner dan Havertz bakal menunjukkan taringnya di Liga Primer. (Baca Juga: Penantian Marco Asensio Berhenti di 20 Pertandingan )

Gelandang berusia 30 tahun tersebut menilai pelatih The Blues, Frank Lampard, dengan bijak menginvestasikan sumber daya keuangannya yang banyak di akhir musim dan telah membangun skuad yang akan menantang gelar termasuk didalamnya Werner dan Havertz.“Seperti setiap tahun, Chelsea memiliki skuad hebat dengan pemain luar biasa. Mereka mendapatkan beberapa rekrutan muda yang sangat berbakat di musim panas. Chelsea menghabiskan banyak uang dan mendapatkan beberapa pemain yang sangat bagus jadi saya pikir mereka akan melakukannya dengan baik,” terang Gundogan.

Dukungan Gundogan terhadap Werner dan Havertz menambah menarik pertandingan Chelsea versus Man City yang berlangsung di Stamford Bridge. Saat ini, Chelsea tidak berada dalam kondisi bagus karena gagal menang di dua pertandingan terakhir Sedangkan, Man City sempat memililiki masalah pelik beberapa pemain utamanya absen karena covid-19. Namun, The Citizenstetap menang dan sukses melanjutkanlaju belum terkalahkan dalam 10 pertandingan terakhir semua kompetisi.

Baca Juga:
  • Klasemen dan Hasil Liga Primer Inggris, Selasa (29/12/2020) WIB
  • Dibendung Aston Villa, Chelsea Gagal ke 4 Besar
(ruf)

Close