Dukung Pemerintah Lawan COVID-19, ILUNI UI Buka Sentra Vaksinasi Lansia

BANDUNG – Dalam rangka mendukung program vaksinasi COVID-19, Ikatan Alumni Universitas Indonesia (ILUNI UI) bekerja sama dengan berbagai pihak membuka sentra vaksinasi COVID-19.

Rencana ini diawali dengan kerja sama vaksinasi bagi warga lanjut usia (lansia) yang telah terlaksana dengan RSUPN Dr Cipto Mangunkusumo (RSCM) di bawah koordinasi Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI) dan Dinas Kesehatan (Dinkes) Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Program vaksinasi alumni yang diadakan pada Kamis (11/3/2021) lalu itu merupakan wujud dukungan ILUNI UI terhadap program vaksinasi COVID-19 yang diadakan pemerintah dengan prioritas golongan lansia.

Program vaksinasi kali ini bertempat di RSCM Kencana. Program ini ditujukan untuk alumni UI berusia minimal 60 tahun dan ber-KTP DKI atau bagi yang berdomisili di DKI Jakarta selama 6 bulan dengan surat keterangan RT setempat.

Baca Juga:
  • Virus Baru Ditemukan di China, 94,5 Persen Identik dengan COVID-19
  • Kominfo: Vaksin AstraZeneca Sudah Dapat Ijin Penggunaan Darurat BPOM
  • Terus Bermutasi, Butuh 10 Tahun untuk Sempurnakan Vaksin COVID-19

Selain itu, ILUNI UI juga memberi kesempatan kepada pasangan dari alumni dan orang tua dari alumni yang memenuhi syarat tersebut untuk menjadi penerima vaksin.

Ketua Umum ILUNI UI, Andre Rahadian mengatakan, program ini merupakan upaya ILUNI UI untuk memenuhi permintaan dari alumni UI yang ingin divaksin dalam satu sentra vaksinasi. Adanya RSCM di lingkungan Kampus UI Salemba juga menjadi salah satu pendorong diadakannya program ini.

“Kegiatan vaksinasi untuk lansia, baik alumni maupun orang tua alumni merupakan kontribusi ILUNI UI untuk pemangku kepentingan kami. Kerja sama dengan RSCM juga merupakan satu kehormatan. Sinergi ILUNI UI dengan RSCM sudah berlangsung lama dan akan terus ditingkatkan,” ungkap Andre dalam pernyataan tertulisnya, Sabtu (13/3/2021).

Dalam program tersebut, lanjut Andre, ILUNI UI mendapat bantuan tenaga kesehatan serta berbagai fasilitas dan layanan kesehatan tambahan dari RSCM.

Close