LAS VEGAS – Dillian Whyte menyebut rencana comeback Andy Ruiz Jr melawan Chris Arreola sebagai gimik belaka. Whyte yakin Ruiz Jr sudah tidak punya motivasi menang sejak dikalahkan Anthony Joshua.

Nama Andy Ruiz Jr mencuat setelah merebut sabuk kelas berat WBA, WBO, dan IBF milik Anthony Joshua di Madison Square Garden, Juni 2019. Celakanya, enam bulan setelah itu, Joshua kembali merampas sabuknya usai merobohkan Ruiz Jr di Arab Saudi.

Baca Juga: Andy Ruiz Jr Comeback vs Chris Arreola: Bisa Jadi Duel Eksplosif

Sejak kekalahan di tangan Joshua di Arab Saudi itu, Ruiz Jr belum kembali ke ring tinju. Kabar teranyar, Ruiz Jr bakal comeback saat menghadapi Chris Arreola di Carson, California, 1 Mei 2021.

Rencana pertarungan itu dapat reaksi tak enak dari Dillian Whyte . Kendati Chris Arreola baru memecahkan rekor CompuBox untuk pukulan terbanyak yang dilemparkan dalam kehilangan poin pertarungan ke Adam Kownacki Agustus lalu, pada kenyataannya Ruiz Jr tetap dituduh tidak serius dalam memilih lawan.

Baca Juga:
  • 11 Rivalitas Panas Petinju Amatir Berlanjut Ke Ring Profesional
  • Kontroversi Raja Kelas Berat Lucas Browne Di-KO Eks Pemain Rugby
  • Inilah Syarat-syarat Terbaik Bertaubat Menurut Syaikh Al Utsaimin

“Jika Andy Ruiz Jr melawan Chris Arreola beberapa tahun lalu, orang akan berkata, ’Tidak, itu pertarungan sampah.’ Sekarang sama saja, bahkan lebih buruk.” kata Dillian Whyte dikutip Sky Sports, Jumat (23/4/2021).

Menurut Dillian Whyte, Andy Ruiz Jr telah melewati puncak kariernya sebagai petinju kelas berat, usai kalah di tangan Anthony Joshua akhir tahun 2019. Sehingga, kata Whyte, pertarungan manapun tak akan membuat Ruiz Jr termotivasi menang.

Terlepas dari tudingan Dillian Whyte, pada kenyataannya Andy Ruiz Jr dan Chris Arreola merupakan dua petinju yang menduduki peringkat 10 besar WBA. Ruiz Jr di no 4, sementara Arreola posisi 7.

(sha)