JAYAPURA – Persipura Jayapura bernapas lega setelah dipastikan mendapat satu tempat langsung di fase grup Piala AFC 2021. Ketua Umum Persipura, Benhur Tomi Mano pun ikut senang atas putusan tersebut.

Baca Juga: Sriwijaya FC Berencana Gandeng Atta Halilintar, Kompetisi Liga 2 Makin Panas

Klub Liga 1 itumendapat keuntungan ini lantaran dua wakil Myanmar yakni Shan United dan Hanthawady United memilih mengundurkan diri turnamen akibat situasi politik di negara yang tidak stabil.

Karena itu, Benhur senang Persipura tidak perlu menjalani playoff terlebih dahulu dan langsung ke fase grup. “Saya dapat laporan dari Manajer tim, kemarin sore PSSI baru kirim surat dan lampiran keputusan serta jadwal terbaru dari AFC,” jelasnya.

“Kita sudah ditetapkan oleh AFC untuk langsung ke Fase Grup, doa Persipura dan masyarakat Papua telah dikabulkan oleh Tuhan kita yang luar biasa, Tuhan berikan solusi sangat tepat pada waktunya,” lanjut Benhur di akun Instagram Persipura.

Baca Juga:
  • Robert Tidak Peduli Persib Gagal Juarai Piala Menpora asalkan Liga 1 Digelar
  • Batal Dapat Kontrak Permanen, Farshad Noor Doakan Persib Sukses
  • Baznas Anggarkan Rp3,8 Miliar untuk Program Paket Ramadhan Bahagia

Di Grup H ini, Persipura akan memainkan seluruh laga di Singapura. Lawan yang akan mereka temui antara lain Kedah Darul Aman, Lion City Sailor, dan Saigon FC. Laga perdana dimulai 29 Juni melawan Kedah, dan laga terakhir kontra Saigon dilaksanakan 5 Juli.

Baca Juga: RB Leipzig Tunjuk Jesse Marsch sebagai Pelatih Anyar

“Jadi tanggal 19 Mei 2021 tidak ada pertandingan Playoff di Mandala, kita akan langsung main di Singapura tanggal 29 Juni sampai 5 Juli 2021 untuk fase grup, nanti kita tergabung di Grup H,” ujarnya.

(mirz)