Dua Gol Haaland Dibalas Hat-trick Lewandowski, Muenchen Menangi Der Klassiker

MUNICH – Drama empat gol tercipta saat Bayern Muenchen menjamu Borussia Dortmund pada laga lanjutan Bundesliga 2020/2021 di Allianz Arena, Minggu (7/3) dini hari WIB. Pada duel bertajuk Der Klassiker, tuan rumah menang dengan skor imbang 4-2.

Pertunjukan dua bomber maut Bundesliga. Mungkin itulah kata-kata yang tepat untuk menggambarkan ketajaman Robert Lewandowski (Muenchen) dan Erling Braut Haaland (Dortmund).

Haaland mempertontonkan ketajamannya dengan menjebol gawang Manuel Neuer sebanyak dua kali saat laga baru berjalan 10 menit.

Baca juga: Susunan Pemain Juventus vs Lazio: Ronaldo Berada di Bangku Cadangan

Baca Juga:
  • Immobile Nilai Lewandowski Tak Pernah Puas
  • Preview Lazio vs Bayern Muenchen: Si Jago Kandang Kontra Raja Eropa

Pada pertandingan ini Haaland lebih dulu mempertontonkan ketajamannya. Laga belum genap berjalan 10 menit, penyerang berambut pirang yang sedang menjadi target klub-klub besar papan atas Eropa, berhasil membuat Manuel Neuer memungut bola sebanyak dua kali dari gawangnya.

Gol pembuka Haaland tercipta saat laga baru berjalan dua menit. Neuer, yang memainkan pertandingan kompetitif ke-422 bersama Muenchen lagi-lagi dibuat kerepotan dengan kecerdikan pemain berusia 20 tahun dalam menempatkan bola ke gawang FC Hollywood.

Baca juga: Zidane Tegaskan Tak Ada Favorit di Laga Derby Madrid

Pasalnya, selang tujuh menit kemudian, Haaland kembali mencatatkan namanya di papan skor. Dortmund tercatat sebagai satu-satunya klub yang berhasil mencetak setidaknya dua gol dalam waktu sembilan menit pembukaan dalam pertandingan tandang melawan Muenchen di Bundesliga.

Close