Dortmund vs Sevilla, Tim Tamu Ogah Pesimistis

Dortmund vs Sevilla, Tim Tamu Ogah Pesimistis

DORTMUND – Pelatih Sevilla, Julen Lopetegui menyadari tugas pasukannya cukup berat saat menyambangi Borussia Dortmund pada laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2020/2021. Sebab, Los Palanganas wajib menang di Signal Iduna Park, Rabu (10/3/2021) dini hari WIB.

Baca Juga: Jelang Borussia Dortmund vs Sevilla: Siapa Bisa Hentikan Haaland?

Bukan hanya harus tandang, Sevilla sendiri datang ka markas Dortmund dengan hasil kurang menyenangkan. Sebab, pada pertemuan sebelumnya di Spanyol, wakil LaLiga itu menelan kekalahan 2-3.

Kekalahan itu membuat Sevilla di ujung tanduk. Pasalnya, Dortmund punya keuntungan tiga gol tandang. Artinya, agar bisa selamat, Jesus Navas harus bisa menang minimal 2-0. Dengan demikian nantinya akan unggul agregat 4-3.

Baca Juga:
  • Duel Tim Pesakitan yang Sama-Sama Incar Kemenangan
  • Bayern Kuasai Der Klassiker, Selengkapnya di Top Sport Minggu Pukul 18.00WIB

Lopetegui menyadari melawan Dortmund yang berstatus tuan rumah bukan hal mudah. Apalagi, utusan Bundesliga itu berada di atas angin. Erling Haaland dkk akan tetap lolos sekalipun nantinya kalah 0-1.

“Setiap tim memiliki momen yang lebih baik dan lebih buruk. Tetapi, tim ini sangat hidup dan para pemain sangat menantikan pertandingan ini (melawan Borussia Dortmund),” ungkap Lopetegui, di laman resmi Sevilla.

Namun, Lopetegui menolak mengibarkan bendera putih. Menurutnya apa pun masih bisa terjadi dalam laga dini hari nanti. Dia percaya jika skuadnya mampu menunjukkan kekuatan selama pertandingan, maka Sevilla masih bisa ke perempat final.

“Itulah yang pantas didapatkan tim setelah bekerja keras di musim lalu dan musim ini. Hasil leg pertama sulit dan rumit, tetapi kami akan berusaha maksimal mungkin, tanpa ragu,” lanjut bekas kiper Barcelona itu.

Close