Doakan Marquez Cepat Pulih, Vinales: Dia Memotivasi Anda untuk Lebih Cepat

Doakan Marquez Cepat Pulih, Vinales: Dia Memotivasi Anda untuk Lebih Cepat

MADRIDMaverick Vinales berharap Marc Marquez cepat kembali ke lintasan. Pembalap Monster Energy Yamaha itu mendoakan Marquez segera pulih dari cedera dan meramaikan MotoGP 2021.

Vinales mengaku butuh Marquez, yang kerap menjadi target untuk dikalahkan. Kehadiran Marquez sealu menjadi motivasi untuk lebih cepat dalam balapan. (Baca juga: Tak Sabar Ngegas di MotoGP 2021, Quartararo Edit Motor Vinales buat Update Status ).Marquez memang pembalap terkuat dalam kejuaraan sejak debut di MotoGP pada 2013 silam. Bagaimana tidak, The Baby Alien -julukan Marquez- merengkuh enam dari delapan gelar juara yang mungkin diraih.

Kehebatan Marquez membuatnya menjadi musuh bagi semua pembalap. Jika bisa mengalahkan Marquez dalam balapan, itu menandakan seorang pembalap tampil apik. Secara tidak langsung, keberadaan Marquez memotivasi setiap pembalap untuk tampil lebih baik. (Baca juga: Menimbang Casey Stoner dan Rossi, Siapa Terhebat versi Dovizioso? ).

Namun, Marquez kini tengah menderita cedera sehingga harus absen panjang. Pembalap asal Spanyol itu mengalami kecelakaan parah pada balapan perdana musim lalu, MotoGP Spanyol 2020, yang menyebabkan lengan kanannya patah.

Setelah menjalani dua operasi, Marquez diprediksi kembali tampil pada balapan pamungkas musim lalu, MotoGP Portugal 2020. Akan tetapi, The Baby Alien memilih absen agar bisa tampil 100 persen di MotoGP 2021. (Baca juga: Alex Marquez Pesimistis Kalender MotoGP 2021 Sesuai Jadwal ).

Baca Juga:
  • Sisihkan Del Piero dan Buffon, Rossi Olahragawan Italia Paling Dicintai
  • Morbidelli Percaya Diri Sejak Awal

Namun, operasi ketiga justru harus dijalani Marquez demi mempercepat proses pemulihannya. Operasi itu dilakukan di Rumah Sakit Ruber Internacional, Madrid, Spanyol, Jumat 4 Desember 2020.

Marquez menerima pelat baru untuk menggantikan yang lama. Selain itu, ada pencangkokan tulang krista iliaka untuk mempercepat pertumbuhan tulang Marquez yang patah.

Operasi selama delapan jam itu berjalan lancar sehingga Marquez telah memulai kembali proses pemulihannya. Marquez pun diprediksi harus melewatkan beberapa balapan pada awal musim depan.

Keadaan Marquez membuat Vinales khawatir. Dia pun mendoakan agar Marquez segera pulih karena keberadaan The Baby Alien dalam balapan menambah motivasinya.

“Saya mengirimnya pesan dukungan, berharap dia cepat pulih dan bisa melihatnya bersaing di papan atas pada musim 2021. Dia adalah salah satu sosok terpenting dalam dunia balap motor dan melihat dia di lintasan balapan memotivasi Anda untuk lebih cepat,” kata Vinales, mengutip dari Corsedimoto, Minggu (27/12/2020).

(sha)

Close