ROMAAS Roma menyelamatkan satu poin setelah bermain imbang 1-1 melawan Atalanta pada giornata ke-32 Serie A Italia 2020/2021 di Stadio Olimpico, Kamis (22/4/2021) atau Jumat (23/4/2021) dini hari WIB.

Roma sempat tertinggal 0-1 pada babak pertama. Gol dicetak Ruslan Malinovsky pada menit ke-26, memaksimalkan umpan Robin Gosens.

Baca juga: Samai Rekor Ronaldo, Benzema Cetak 20 Gol Lebih dalam Tiga Musim Beruntun .

Namun, Roma membalas di babak kedua melalui aksi Bryan Cristante pada menit ke-75 setelah bekerja sama dengan Roger Ibanez.

Dua pemain pemberi assist masing-masing gol benasib buruk setelahnya. Robin Gosens diusir wasit Gianpaolo Calvarese setelah menerima kartu kuning kedua menit ke-69, sedangkan Roger Ibanez mendapat kartu merah di menit ke-90+5.

Baca Juga:
  • Susunan Pemain AC Milan vs Sassuolo
  • Preview Spezia vs Inter Milan: Nerazzurri Enggan Tergelincir
  • Hari ke-10 Ramadhan! Jangan Cemaskan Rezeki, Khawatirkanlah Amalanmu

Baca juga: Gagal Menang di Markas Spezia, Conte Berdalih Pemain Inter Milan Kelelahan .

Dengan hasil ini, Roma masih tercecer di peringkat 7 dengan 55 poin. Sedangkan Atalanta di peringkat 3 dengan 65 angka, tertinggal 11 poin dari pemuncak klasemen Inter Milan.

Jalannya babak pertama, Atalanta mampu memberikan tekanan sejak pertandingan dimulai. peluang pertama kemudian datang pada menit kesembilan. Tetapi, tembakan keras Ruslan Malinovskiy bisa dihadang kiper Roma, Pau Lopez.

Baca juga:Bobol Gawang Persib, Braif Fatari Cetak Rekor Gol Tercepat Piala Menpora 2021.

Walau demikian, Roma tetap berusaha untuk menyerang balik. Peluang pun datang pada menit ke-15. Meski begitu, upaya yang dihasilkan Lorenzo Pellegrini belum menemui sasaran.

Tim tamu kemudian berhasil memimpin pada menit ke-26. Malinovkiy sukses mencetak gol dengan tendangannya, setelah memaksimalkan umpan silang kiriman Robin Gosens.

Kejadia itu pun membuat para penggawa La Dea semakin bersemangat. Pada menit ke-34, Remo Freuler melepaskan tembakannya. Tetapi, serangannya dapat dihentikan Pau Lopez.

Atalanta terus memberikan tekanan pada 10 menit terakhir babak pertama. Namun, hal itu dimanfaatkan oleh Roma untuk menyerang balik. Meski begitu, tidak ada gol tambahan hingga babak pertama berakhir.

Susunan Pemain
AS Roma (4-3-2-1): Lopez; Karsdorp, Mancini, Ibanez, Calafiori; Villar, Cristante, Veretout; Pellegrini, Mkhitaryan; Dzeko
Pelatih: Paulo Fonseca

Atalanta BC (3-4-2-1): Gollini; Romero, Palomino, Djimsiti; Maehle, De Roon, Freuler, Gosens; Ilicic, Malinovskyi; Zapata
Pelatih: Gian Piero Gasperini

(sha)