JAKARTA – Vokalis grup band Sheila On 7 (SO7), Akhdiyat Duta Mojo atau Duta, mendadak menjadi perbincangan di media sosial . Pria 40 tahun itu dianggap sebagai figur publik yang patut dijadikan contoh oleh artis-artis lain.

Hal tersebut bermula lantaran seorang netizen pemilik akun Renataa Falladaa mengunggah foto Duta dengan menuliskan keterangan foto terkait sifat asli sang musisi yang membuat ia terkejut. Netizen itu menceritakan secara gamblang pengalamannya pertama kali bertemu Duta saat tengah menjalani field trip ke Yogyakarta.

Baca Juga: Nangis dan Hapus Foto-Foto Sule di Instagram, Nathalie Holscher: I’m Done!

“Saya pernah ketemu mas Duta pas lagi beli gorengan. Waktu itu saya lagi fieldtrip kampus ke Jogja,” tulisnya, membuka cerita.

Dalam unggahannya, Renataa mengatakan bahwa dirinya kalah bermain kartu dari teman-temannya. Akibatnya, ia harus mendapat hukuman membeli gorengan di depan hotel tempat mereka menginap sekitar pukul 22.00.

Baca Juga:
  • Atta Halilintar Spontan Ganti Uang Jutaan Tukang Becak yang Hilang, Netizen: ‘Ini Real Sultan’
  • Dalam RKUHP Ujaran Kebencian di Medsos Dipidana 18 Bulan
  • Bukan Sekadar Makan, Berikut 7 Keutamaan Sahur yang Jarang Diketahui

Saat menyeberang untuk menyambangi tukang gorengan, Renataa mengaku melihat sebuah mobil berhenti untuk membeli gorengan tersebut. Tak lama, ia baru mengetahui bahwa pemilik mobil itu ialah Duta, vokalis SO7.

“Saya kaget ternyata yang turun dari mobil itu mas Duta. Saya ngeliat jelas dari sebrang tapi masih agak ragu, Pas saya udah di tempat gorengan baru saya yakin itu mas Duta,” jelasnya.

Pemilik akun tersebut mengatakan bahwa Duta cukup ramah lantaran ia yang tengah bengong tak percaya justru disenyumi oleh bapak dua anak itu. Tak mau menyia-nyiakan kesempatan, ia pun langsung meminta untuk berselfie.

“Waktu mau selfie saya agak kesusahan ngarahin kamera karena mas Duta ini tinggi banget. Akhirnya hp saya di ambil sama mas Duta. Jadi yang megang hp pas selfie itu mas Duta langsung,” paparnya.

Baca Juga: Iis Dahlia Ngaku Sudah Hamil saat Gelar Resepsi Nikah dengan Satria Dewandono

Tak sampai di situ, sang pemilik akun juga menyebut bahwa ia ditraktir gorengan oleh Duta. “Yang membuat saya lebih kaget adalah gorengan saya dibarayin juga sama mas Duta,” ujarnya.

“Si bapak tukang gorengan emang agak lama ngubek-ngubek uang kembaliannya. Terus si mas Duta ngomong sambil jalan ke mobilnya, ‘Nggak usah pak, sekalian sama gorengan punya mbak ini aja’,” pungkas Renataa.

(tsa)