Dilantik Hari Ini, Pengprov POBSI Sumsel Bertekad Cetak Pebiliar Berprestasi

PALEMBANG – Pengurus Provinsi POBSI Sumatera Selatan masa bakti 2019-2023 dilantik Ketua Umum PB POBSI Hary Tanoesoedibjo secara virtual pada Rabu pagi (24/3/2021). Pelantikan Pengurus ini adalah kelanjutan dari Musprov POBSI Sumsel di Palembang pada 15 Oktober 2019 yang secara aklamasi memilih Ketua Umum Andie Dinialdie SE, MM.

Baca Juga: Lantik Pengprov POBSI Sumsel, Hary Tanoesoedibjo: Bersama Majukan Biliar Indonesia

Semula pelantikan direncanakan pada Maret 2020 tetapi pelantikan ditunda karena pandemi Covid 19. Ketua Harian Pengprov POBSI Sumsel Herlin SH mengatakan target pengurus adalah segera memiliki atlet-atlet andal bagi Sumsel dan Indonesia.

“Program kerja jangka pendek adalah mempersiapkan atlet menghadapi PON XX di Papua bulan Oktober 2021 serta Pekan Olahraga Provinsi Sumsel bulan November 2021. Proyeksi prestasi adalah menciptakan atlet-atlet andal bagi Sumatera Selatan dan Indonesia di masa yang akan datang.”

Baca Juga:
  • Di Final Turnamen Hot Nine, Hary Tanoesoedibjo Ungkap Ingin Angkat Biliar Jadi Industri dan Karier
  • Angeline Ticoalu Juara Turnamen Biliar Hot Nine
  • Hadirkan Dua Pebiliar Tangguh, Grandfinal Hot Nine Pasti Seru dan Ketat

Langkah nyata yang diambil adalah melaksanakan turnamen sebagai ajang bagi atlet untuk menggembleng kemampuan teknis dan mental. Pengprov POBSI Sumsel melaksanakan turnamen terbuka bola 9 POBSI CUP IV yang akan berlangsung hingga 28 Maret mendatang.

POBSI CUP IV merupakan turnamen tahunan yang pertamakali dilaksanakan pada tahun 2016. Namun penyelenggaraan dihentikan pada 2019 dan 2020 akibat pandemi Covid-19. Tahun ini POBSI CUP IV dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Turnamen yang diikuti oleh atlet dari berbagai daerah ini ini menjadi ajang pembinaan prestasi dan pemanasan bagi atlet menuju PON XX Papua. Sumsel meloloskan 1 atlet biliar putri ke PON XX di Papua.

Turnamen ini bersifat open handicap, artinya terbuka untuk umum dengan aturan handicap yang ditetapkan oleh panitia.

Baca Juga: Ketua Umum PB POBSI Hary Tanoesoedibjo Lantik Pengurus POBSI Sumsel

Hingga saat ini 128 peserta dipastikan akan ikut turnamen ini, selain atlet tuan rumah juga dari beberapa daerah, seperti Jakarta, Papua, Kalsel, Padang, Lampung, Jambi, Bengkulu, Bangka Belitung, Pekanbaru, Kepri-Batam. POBSI CUP IV dilaksanakan di Puslat Pengprov POBSI SUMSEL, di International Plaza Lantai 5 Palembang dengan total hadiah Rp. 61.500.000,-

(mirz)

Close