Dihajar Granada, Barcelona Urung Kuasai Klasemen LaLiga

BARCELONA – Barcelona harus mengubur ambisinya menguasai klasemen sementara LaLiga untuk pertama kalinya pada musim ini. Harapan meraih kemenangan di Camp Nou, malah berakhir kekalahan 1-2 dari Granada.

Pada laga kandang itu, Barcelona sebenarnya bisa memimpin dulu lewat gol Lionel Messi yang memanfaatkan umpan Antoine Griezmann pada menit ke-23. Namun, di babak kedua, Granada bisa membalik keadaan lewat Darwin Machis (63) dan Jorge Molina (79).

Akibat kekalahan pada jornada ke-33 ini Barcelona tidak beranjak dari posisi tiga klasemen sementara LaLiga dengan 73 poin, alias tetap terpaut dua poin dengan Atletico Madrid. Padahal, jika saja menang, El Azulgrana bisa merasakan lagi berada di posisi pertama.

Baca Juga: Rb Leipzig Tunjuk Jesse Marsch sebagai Pelatih Anyar

Jalannya Pertandingan

Baca Juga:
  • Gagal Kalahkan Betis, Zidane Tegaskan Peluang Madrid Juara Masih Ada
  • Griezmann Bicara Peluang Barcelona Merebut Gelar La Liga
  • MUI: Pemerintah Tak Boleh Memaksakan Penyelenggaraan Haji

Babak Pertama

Barcelona langsung mendominasi permainan sejak wasit memulai pertandingan. Lionel Messi dkk melancarkan serangan ke pertahanan Granada demi mendapatkan gol cepat.

Namun, tembakan tepat sasaran pertama Barcelona baru tercipta pada menit ke-19 melalui sepakan jarak jauh Antoine Griezmann. Upaya pemain asal Prancis itu pun tidak berbuah gol karena penyelamatan gemilang kiper Granada, Aaron Escandell.

Griezmann membayar kegagalannya dengan memberikan assist untuk gol Messi pada menit ke-23. Meski sudah unggul, Barcelona tidak mengurangi tekanan ke pertahanan Granada.

Messi dan Samuel Umtiti hampir menggandakan keunggulan Barcelona jelang akhir babak pertama. Akan tetapi, hingga waktu turun minum tiba, skor 1-0 untuk keunggulan Barcelona atas Granada tidak berubah.

Babak Kedua

Barcelona memulai babak kedua dengan baik. Blaugrana bahkan hampir mencetak gol cepat pada menit ke-47 jika upaya Messi tidak menyamping dari gawang Granada.

Barcelona pun terus menekan Granada yang hanya mengandalkan serangan balik. Meski begitu, Granada justru mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-63 melalui gol Darwin Machis.