Diguyur Hujan Deras, Sejumlah Wilayah DKI Banjir

Diguyur Hujan Deras, Sejumlah Wilayah DKI Banjir

JAKARTA – Hujan deras yang mengguyur wilayah DKI Jakarta hingga 20 Februari dini hari kembali merendam wilayah Kemang. Dari pantauan MNC Portal Indonesia melalui media sosial Twitter dilaporkan oleh Rifandy Rasyid melalui akunnya @RifandyR,

Baca juga: Lanud Halim dan Yonko 461 Paskhas Bantu Korban Banjir Cipinang Melayu

“Area Taman Kemang II RT.14/RW.1, Bangka, Kec. Mampang Prpt., Kota Jakarta Selatan. Tinggi air semata kaki,” cuitnya, Sabtu (20/2/2021)

Kemudian, dilaporkan juga Mohtar Kusumaatmadja melalui akunnya @iamATAR bahwa di Kemang Jl. Kemang Selatan XIIE juga mengalami banjir. Bahkan, ia juga sempat mention akun Twitter milik Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan terkait peristiwa banjir ini. “Hallo Pak @aniesbaswedan Ini banjir di Jl. Kemang Selatan XIIE.”

Baca Juga:
  • Manfaatkan Banjir, Warga Bintara Bekasi Menjala Ikan
  • Laut Pasang, Genangan Air di Jakarta Barat Sulit Dialirkan

Selain itu, akun @willy_betawie juga melaporkan banjir naik kembali di Kampung Makasar Jakarta Timur setelah kemarin juga terendam banjir. “Banjir naik (20/02) pukul 00.15 ketinggian air 50-60 cm, lokasi Kampung Makasar, RT 07/07, Kel. Makasar, Kec. Makasar, Jakarta Timur,” cuitnya.

Baca juga: Atasi Banjir di Cipinang Melayu, Pemadam Kebakaran Kerahkan 20 Unit Pompa Portabel

Sementara itu, I Gede Adhiputra melalui akun @myrockinphotos melaporkan di Jl. Raya Pasar Minggu ada beberapa titik genangan. Bahkan, sebelum Balai Sudirman Jakarta tidak bisa dilewati motor maupun mobil. “Jl. Raya Pasar Minggu ada beberapa titik genangan tinggi, Sahardjo sebelum balai sudirman juga tidak bisa dilewati motor atapun mobil,” cuitnya.

Bahkan, diketahui dari Al Hafis lewat akun @hapisin_basri mengatakan Jl. Raya Kemang tidak bisa dilalui kendaraan roda 4. “Jl Raya kemang (dari arah Antasari ke Kemang Raya) sudah tidak bisa dilalui kendaraan roda 4, hujan sekarang masih lebat, bahkan jalan Antasari dr arah Blok M ke Simatupang (ruas lamer Abd Majid sampai lamer Jl Mawar) tidak bisa dilalui roda 4.”

(maf)

Close