MANCHESTERManchester United dalam posisi tak menguntungkan ketika laga versus Liverpool mengalami penundaan. Jadwal The Reds Devils -julukan Man United- sangat padat hingga akhir musim, sehingga otoritas Liga Primer Inggris harus mencari jadwal pengganti yang tepat yang tidak membuat Man United menderita.

Man United dan Liverpool seharusnya saling berhadapan di Old Trafford dalam lanjutan Liga Primer 2020/2021 , Minggu (2/5/2021) pukul 22.30 malam WIB. Tetapi, akibat protes besar-besaran pendukung Man United, pertandingan harus mengalami penundaan.

Baca juga: Man United Kecam Aksi Protes yang Bikin Duel vs Liverpool Tertunda

Menurut otoritas Liga Primer Inggris, pembatalan itu merupakan keputusan bersama. “Ini keputusan kolektif dari kepolisian, klub, Liga Primer Inggris, dan otoritas lokal,” demikian pernyataan Premier League.

Otoritas tersebut menambahkan, keamanan dan keselamatan semua orang di Old Trafford tetap menjadi yang terpenting. “Kami memahami dan menghormati kekuatan rasa, tetapi mengutuk semua tindakan kekerasan, kerusakan kriminal, dan pelanggaran, terutama terkait pelanggaran protokol Covid-19.”

Baca Juga:
  • Solskjaer Ingin Man United Amankan Tiket Liga Champions dengan Kalahkan Liverpool
  • Meski Kans Tipis, Jurgen Klopp Ingin Bawa Liverpool ke Liga Champions
  • Ini Dia 35 Artefak Peninggalan Nabi Muhammad dan Para Sahabat

Baca juga: Bisa Rebut Scudetto, Conte Mengaku Sempat Ragu Jadi Pelatih Inter Milan

Atas pembatalan laga itu, seperti dikabarkan Sky Sports, Senin (3/5/2021), Man United nyaris tak memiliki jadwal pengganti. Jadwal pertandingan mereka hingga akhir musim sangat padat.

Baik Man United dan Liverpool sama-sama memiliki tengah pekan hingga 23 Mei. Belum lagi The Red Devils uga memiliki laga Liga Europa 2020/2021 melawan AS Roma.

Baca juga: Deja-vu Inter Milan, Kisah Scudetto Tepat 50 Tahun Silam

Skuat asuhan Ole Gunnar Solskjaer itu akan menjalani leg kedua babak semifinal, Jumat (7/5/2021) dini hari WIB. Setelah itu, mereka akan berjumpa Aston Villa dua hari kemudian, Minggu (9/5/2021).

Hanya berjarak empat hari, Man United akan menghadapi laga krusial menghadapi Leicester City pada 13 Mei. Setelah itu, baru ada jeda sepekan sebelum dijadwakan bertemu Fulham pada 20 Mei, dan menutup musim melawan Wolverhampton Wanderers pada 23 Mei.

Sementara The Red -julukan Liverpool- punya jadwal lebih lengang dan baru bertemu Southampton pada 9 Mei 2021. Setelah itu, mereka baru melanjutkan Liga Inggris ketika bertamu ke markas West Bromwich Albion pada 16 Mei.

Setelah itu, tim asuhan Juergen Klopp menghadapi Burnley pada 20 Mei. Baru setelah itu mereka menutup musim bersamaan melawan Cystal Palace pada 23 Mei.

(sha)