Cristiano Ronaldo Hampir Nangis saat Dibentak Sir Alex Ferguson

Cristiano Ronaldo Hampir Nangis saat Dibentak Sir Alex Ferguson

MANCHESTER – Cristiano Ronaldo hampir menangis saat dibentak-bentak Sir Alex Ferguson . Kisah itu disampaikan eks rekan setimnya di Manchester United , Rio Ferdinand.

Mantan bek tengah Man United itu membahas gol Ronaldo ke gawang Porto pada 2009. Ronaldo mencetak gol dengan jarak hampir 36 meter. Gol tunggal Ronaldo membuat Setan Merah lolos ke semifinal Liga Champions 2008-2009.

Baca Juga: Manchester United Segera Bahas Masa Depan Edinson Cavani

Ferdinand mengungkapkan, dia sebenarnya mendesak Ronaldo untuk tidak menembak bola. “Saya melarangnya, jangan menembak,” kata Ferdinand mengutip Mirror, Minggu (21/2/2021).

Baca Juga:
  • Cara Adnan Januzaj Mencintai Man United Adalah dengan Mengalahkannya
  • Jelang Real Sociedad vs Manchester United Januzaj Akui Masih Cinta Mantan

Pemain yang kini jadi komentator tersebut punya alasan mengapa dia melarang Cristiano Ronaldo menembak bola. Laga melawan Benfica, dua tahun sebelumnya menjadi penyebab Ferdinand meminta Ronaldo tidak menembak bola.

Pada laga melawan Benfica di fase grup Liga Champions 2006-2007, Man United harus bersusah payah menang . Sir Alex Ferugson, pelatih Man United saat itu, kesal dengan penampilan Ronaldo yang masih berusia 21 tahun. Man United akhirnya menang dengan skor 1-0.

“Kami pergi ke Portugal satu atau dua tahun sebelumnya melawan Benfica. Dia mencoba mengambil kesempatan dengan melakukan tembakan. Manajer (Sir Alex Ferguson) membentaknya di babak pertama. Dia hampir menangis,” tutur Ferdinand.

“Saya pikir kami akan kalah dalam pertandingan itu dan manajer hampir menyalahkannya,” tambah dia.

Close