Ciabatti: Marquez buat Perbedaan di Tim Honda

Ciabatti: Marquez buat Perbedaan di Tim Honda

BOLOGNA – Paolo Ciabatti memuji Marc Marquez yang mampu mengukuhkan dirinya sebagai juara MotoGP enam kali dan seseorang yang mampu membuat cerita. Tapi perlu diingat tanpa The Baby Alien tim Repsol Honda akan hancur.

“Ketika Anda memasukkan Marc Marquez ke dalam permainan, kita berbicara tentang seorang pembalap yang luar biasa. Saya tidak ingin mengkritik siapa pun di Honda. Tapi saya pikir musim 2020 telah menunjukkan bahwa Marc Marquez telah membuat perbedaan besar di Honda selama bertahun-tahun,” jelas Ciabatti dikutip dari Speedweek, Selasa (5/1/2021).

Ciabatti menambahkan, tidak dapat disangkal bahwa Marquez telah menjadi aktor protagonis di tim Honda selama enam atau tujuh tahun terakhir. Tetapi ketika dirinya absen di lintasan pacuan kuda besi, kakak kandung Alex Marquez benar-benar membuat perbedaan. (Baca juga: Sirkuit Mandalika Disiapkan untuk Gelaran Sport Tourism MotoGP 2021 )

Mengenai kesiapan Ducati menjalani balapan MotoGP 2021, Ciabatti menjelaskan bahwa pihaknya tengah bersiap untuk menjalani tes resmi pertama di Sirkuit Internasional Sepang. Pasalnya, ada banyak inovasi Ducati yang belum sempat diuji. (Baca juga: Bertemu Sandiaga Uno, Menpora Bahas Pagelaran MotoGP di Mandalika )

Baca Juga:
  • Bos Petronas Yamaha Minta Morbidelli Tampil Lebih Kompetitif
  • Sukses Rebut Gelar, Suzuki Ingin Kalahkan Marc Marquez di MotoGP 2021

“Fitur baru selalu membutuhkan waktu untuk bekerja dengan sempurna dan 100%. Terkadang mereka perlu diperhalus. Kami tidak punya waktu ini di musim 2020. Insinyur Ducati secara teratur memiliki ide-ide inovatif. Mereka biasanya ditiru oleh pesaing dengan penundaan tertentu… Mari kita pikirkan spoiler di roda belakang. Empat pabrikan memprotes usai GP Qatar 2019. Sekarang Anda bisa melihatnya di setiap motor,” ungkap Ciabatti.

(mirz)

Close