Chelsea Gagalkan Ambisi Man City ke Final Piala FA

LONDON – Chelsea berhasil melaju ke final Piala FA 2020/2021 dengan menyingkirkan Manchester City (Man City). Walau harus bekerja keras, The Blues bisa memetik kemenangan 1-0 di Stadion Wembley, Sabtu (17/4/2021).

Sempat bermain 0-0 sepanjang babak pertama, gol tunggal Hakim Ziyech hasil assist Timo Werner di menit ke-55, menjadi pembeda. Hasil ini menjaga peluang pelatih Thomas Tuchel untuk merebut gelar pada musim pertamanya bersama klub London Barat.

Baca Juga: Bayern Muenchen Harus Susah Payah Kalahkan Wolfsburg di Bundesliga

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Baca Juga:
  • Antar Man City ke Semifinal Liga Champions, Guardiola Siap Ukir Sejarah
  • Empat Tim Terbaik Tembus Semifinal Liga Champions 2020/2021
  • 4 Metode Penafsiran Al-Qur’an dan Macam-macam Tafsirnya

Laga dimulai, Man City mencoba menekan pertahanan Chelsea lebih dulu. Lini depan Man City yang dipimpin oleh Gabriel Jesus berhasil membuat pertahanan Chelsea sedikit panik. Namun begitu, Chelsea masih aman.

Pada menit 6, Chelsea berhasil menjebol gawang Man City. Berawal dari umpan Ben Chilwell kepada Timo Werner, pemain berpaspor Jerman itu kemudian melanjutkannya dengan melakukan bola terobosan kepada Hakim Ziyech.

Ziyech pun menyambut umpan apik tersebut dan menempatkan bola ke pojok kiri bawah gawang Man City. Sayangnya, gol Ziyech tersebut dianulir wasit. Sebab, hakim garis menyatakan Werner telah berada dalam posisi offside saat menerima umpan Chilwell. VAR pun sepakat dengan keputusan itu.

Setelah momen awal itu, kemudian Chelsea dan Man City saling berbagi serangan. Namun begitu, di pertengahan babak pertama, Chelsea lebih banyak menekan pertahanan Man City.

Bahkan Chelsea kembali mendapat peluang emas untuk mencetak gol pada menit 33. Kali ini kesempatan didapat oleh Reece James yang melakukan tembakan dari luar kotak penalti. Sayang sepakan kerasnya melebar tipis ke kiri gawang Man City yang dijaga Zack Steffen.

Jelang laga babak pertama berakhir, Man City mencoba mendominasi jalannya laga. Namun, hingga turun minum skor tetap tak berubah. Chelsea dan Man City bermain imbang 0-0 di 45 menit pertama.

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, Man City kembali menguasai pertandingan. Namun, para pemain Chelsea mampu bermain rapat dan membuat Man City sedikit kesulitan menembus pertahanan Thiago Silva dan kawan-kawan.