Bungkam Latvia, Belanda Petik Tiga Angka Pertama

LATVIATimnas Belanda berhasil mengamankan tiga angka seusai mengalahkan Latvia pada matchday kedua penyisihan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa. Bermain di Johan Cruijff ArenA, Amsterdam, Sabtu (27/3/2021) malam waktu lokal atau Minggu (28/3/2021) dini hari WIB, Pasukan Frank de Boer menang 2-0.

Ini tiga angka pertama De Oranje setelah gagal menuai poin di laga pembuka. Belanda dikalahkan Turki 2-4 di Ataturk Olimpiyat Stadyumu, Istanbul, 24 Maret lalu.

Baca juga: Vidal Segera Tinggalkan Inter Milan? Begini Jawaban Sang Agen .

Menjamu Latvia, De Oranje tak menyia-nyiakan kesempatan dengan tampil lebih menekan dan agresif. gol pembuka dikemas Steven Berghuis pada menti ke-32, memanfaatkan assist Davy Klaassen.

Baca Juga:
  • Preview Belanda vs Latvia: Der Oranje Usung Misi Bangkit
  • Leonardo Bonucci Bikin Clean Sheet di Penampilan Ke-100
  • Immobile Girang Akhiri Paceklik Gol untuk Gli Azzurri

Baca juga: Mafia Italia Penyebab Mantan Bek AC Milan Hijrah ke Liga Primer .

Luuk de Jong menggandakan keunggulan pada menit ke-69. Kerja samanya dengan Memphis Depay memastikan De Oranje menang 2-0.

Baca juga: Black Steel Manokwari Hadapi SKN FC Kebumen di Grand Final Liga Futsal Profesional 2020, Saksikan Live di MNCTV .

Belanda mendominasi dengan 76% penguasaan bola berbanding 24% milik tim tamu. Ada sembilan tembakan tepat ke gawang, tapi hanya dua berbuah gol. Sedangkan Latvia hanya sekali. Belanda juga melepaskan 13 tembakan melenceng.

Dengan hasil ini, Belanda di peringkat 3 klasemen sementara Grup G dengan tiga poin. Turki yang menang 3-0 atas Norwegia bertengger di puncak klasemen dengan enam poin.

Tiga gol Turki ke gawang Norwegia dikemas Ozan Tufan pada menit keempat dan 59, serta Caglar Soyuncu (28).

Di bawah Turki, Montenegro yang memetik kemenangan keduanya atas Gibraltar 4-1. Sukses Montenegro ditentukan lewat gol Fatos Beciraj menit ke-25, Marko Simic (43), Zarko Tomasevic (53), dan Stevan Jovetic (80). Gol hiburan Gibraltar dikemas Reece Styche dari titik penalti menit ke-30.

(sha)

Close