BPJS Ketenagakerjaan Gelar Simulasi Gempa Bumi Secara Table Top, Ini Keseruannya

BPJS Ketenagakerjaan Gelar Simulasi Gempa Bumi Secara Table Top, Ini Keseruannya

SURABAYA – Simulasi penanganan bencana gempa bumi biasanya berlangsung heroik. Para peserta berlarian untuk menyelamatkan diri. Namun bagaimana jika simulasi itu dilakukan di dalam ruangan tanpa melakukan aktivitas mobilisasi secara langsung yang biasa disebut table top.

Baca juga: BPJamsostek Cabang Manado Bidik Nelayan di Sulut untuk Jadi Peserta

Kegiatan seru itu terlihat di Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Surabaya Darmo. Seluruh karyawan menyimak secara daring dengan tetap berada ditempat. Dalam simulasi tersebut, digambarkan terjadi gempa dan sesuai instruksi Kepala Cabang, pihaknya menjalankan atau mengaktifkan BCP.

Baca Juga:
  • BPJamsostek Jawa Timur Siap Dukung Kerja Direksi yang Baru Dilantik Presiden
  • PMI Sulsel Daftarkan Relawan Jadi Peserta BPJS Ketenagakerjaan

Prosedur itu diaktifkan untuk memperkecil resiko dan efek peristiwa gempa pada operasional BPJS Ketenagakerjaan Cabang Surabaya. Sekaligus untuk meningkatkan kemampuan organisasi dalam proses pemulihan segera mungkin dari peristiwa gempa tadi.

Baca juga: Hamil 7 Bulan, PSK Muda dan Cantik di Tasikmalaya Nekat Beri Layanan Seks

Setelah kondisi mulai membaik, karyawan langsung mendirikan tenda di area kantor, tepatnya diluar gedung utama dan tetap memberikan pelayanan kepada masyarakat. Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Surabaya Darmo, Guguk Heru Triyoko, menuturkan simulasi yang digelar secara daring itu merupakan salah satu upaya dari manajemen untuk lebih memberikan awareness dan kesiagaan penanggulangan bencana bagi para karyawan.

BPJS Ketenagakerjaan Gelar Simulasi Gempa Bumi Secara Table Top, Ini Keseruannya

Close