Bombardir Gawang Krasnodar, Chelsea Puncaki Grup E

Bombardir Gawang Krasnodar, Chelsea Puncaki Grup E

Chelsea akhirnya memetik kemenangan pertamanya di Liga Champions 2020/2021 setelah mengalahkan FK Krasnodar dengan skor 4-0. Bertanding di Stadion Krasnodar, Kamis (29/10) dini hari WIB, ketiga gol itu masing-masing dicetak Callum Hudson-Odoi, Werner, Ziyech dan Christian Pulisic

Terbang ke Rusia, Chelsea berambisi meraih tiga poin. Tampil dengan skema permainan terbuka, tim tamu sudah mendapatkan peluang pada menit 14 ketika Kaio melanggar Timo Werner di area terlarang.

Jorginho, yang menjadi eksekutor gagal menjalani tugasnya setelah tendangannya membentur tiang gawang. Jorginho telah melewatkan dua dari empat penalti terakhirnya untuk Chelsea, setelah mencetak masing-masing dari delapan tendangan penalti pertamanya untuk tim. (Baca juga: Nasihat Maradona untuk Mbappe: Hati-Hati Kamu Masih Muda)

Chelsea baru bisa memecah kebuntuan di menit 37 melalui aksi Callum Hudson-Odoi. Dia menjadi pemain termuda The Blues yang mencetak gol untuk Chelsea di Liga Champions, setelah Reece James melakukannya melawan Ajax musim lalu.

Baca Juga:
  • Positif Covid-19, Cristiano Ronaldo Sebut Hasil PCR Omong Kosong
  • Fabinho Susul Van Dijk Cedera, Liverpool Krisis Bek Tengah

Skor 1-0 untuk keunggulan Chelsea bertahan hingga turun minum. Di babak kedua, Chelsea sukses menambah tiga gol.

Gol kedua dicetak Timo Werner pada menit 76 melalui titik putih, usai pemain bertahan Krasnodar menyentuh bola di kotak penalti. (Baca juga: Drama Lorong Ruang Ganti antara Benzema, Mendy, dan Vinicius Jr)

Selang empat menit kemudian, Hakim Ziyech menambah penderitaan tuan rumah dengan mencetak gol ketiga Chelsea. Sepuluh menit kemudian, giliran Christian Pulisic menutup pesta kemenangan Chelsea setelah umpan Tammy Abraham mampu dikonversikan dengan sempurna.

Hingga pertandingan usai skor 4-0 untuk kemenangan Chelsea tak berubah. Berkat raihan tiga poin ini, untuk sementara pasukan Frank Lampard menduduki puncak Grup E dengan raihan empat poin, sedangkan Krasnodar terjebak di posisi buncit.

(bbk)

Close