Bocah 12 Tahun Jadi Korban Gempa Kroasia

Bocah 12 Tahun Jadi Korban Gempa Kroasia

ZAGREB Gempa bumi berkekuatan 6,4 skala Richter (SR) melanda sebuah kota di Kroasia tengah pada Selasa waktu setempat. Seorang anak dilaporkan meninggal dalam bencana alam tersebut dan melukai banyak orang serta menghancurkan sejumlah rumah.

Pusat Penelitian GFZ Jerman untuk Geosciences mengatakan gempa tersebut terjadi pada kedalaman 10 kilometer. Stasiun televisi N1 melaporkan bahwa pusat gempa berada di kota Petrinja, 50 kilometer dari Ibu Kota Kroasia, Zagreb.

N1 mengutip seorang pejabat kota Petrinja yang mengatakan bahwa seorang anak berusia 12 tahun di Petrinja tewas, tetapi tidak memberikan rincian.

Baca Juga:
  • Cirebon Gempa 4,2 SR, Tak Ada Kerusakan
  • Berpusat Didaratan, Gempa Bermagnitudo 4,8 Mengguncang Kawasan Pasaman

Stasiun televisi itu juga menunjukkan rekaman penyelamat di sana menarik seorang pria dan seorang anak dari puing-puing. Keduanya masih hidup.

Rekaman lain menunjukkan sebuah rumah dengan atap ambruk. Reporter itu mengatakan dia tidak tahu apakah ada orang di dalamnya.(Baca juga: Rekaman Video Tunjukkan Detik-detik Gempa 6,4 SR Guncang Kroasia )

Tomislav Fabijanic, kepala layanan medis darurat di Sisak dekat Petrinja, mengatakan banyak yang terluka di Petrinja dan di Sisak.

“Ada yang patah tulang, ada yang gegar otak dan ada yang harus dioperasi,” ujarnya seperti dikutip dari Al Arabiya, Rabu (30/12/2020).

Close