Bisa Transaksi Antar-Negara, Begini Cara Membuat Akun PayPal

Bisa Transaksi Antar-Negara, Begini Cara Membuat Akun PayPal

JAKARTA – Transaksi jual-beli di berbagai platform e-commerce sudah lintas negara. Banyak sistem pembayaran yang digunakan dalam bertransaksi, salah satunya adalah PayPal . (Baca juga: Diterima PayPal, Harga Bitcoin Ugal-ugalan )

Para pengguna internet banyak yang menjadikan PayPal sebagai media pembayaran transaksi online terpercaya . Kalau Anda masih ingat dengan “Pig Bank” yang gunakan para penjual dan pembeli di platform Kaskus demi menciptakan kepercayaan di antara keduanya, begitu pun dengan PayPal.

Terbilang sudah terkenal, tapi masih banyak pengguna internet di Indonesia yang masih tak kenal PayPal. Nah bagi Anda yang hobi berbelanja dari platform marketplace global semacam Amazon , eBay, dan lainnya, maka kalian wajib kenal soal layanannya.

Dilansir dari berbagai sumber, Paypal yang dirilis tahun 1999 ini berfungsi sebagai perantara pembayaran di marketplace global. Hampir mirip dengan akun rekening bank, hanya Paypal lebih cocok disebut sebagai mediator atau pihak ketiga yang memfasilitasi transaksi antara penjual dan pembeli.

Baca Juga:
  • Perluas Akses, Gojek dapat Guyuran Dana Segar dari Facebook
  • Pixfootwear Siap Masuki Market Tren Sepatu Melalui Shopee Mall

Bahkan, fungsi Paypal tidak melulu soal berbelanja. Karena PayPal sangat dibutuhkan terutama bagi yang mungkin sedang bekerja di luar negeri, pengguna internet aktif, hingga pebisnis atau pelaku usaha.

Dengan membuat akun PayPal, Anda bisa menggunakannya untuk:
– Transfer uang dari bank ke akun PayPal.
– Transfer uang dari akun PayPal kita ke akun PayPal orang lain di berbagai negara di seluruh dunia.
– Transfer uang dari akun PayPal ke rekening bank pribadi kita.
– Membeli apapun, secara online atau offline di berbagai negara.

Cara Membuat Akun PayPal
Tertarik dengan layanannya? Membuat akun Paypal dapat dilakukan melalui web browser atau aplikasi Paypal untuk Android dan iOS.

Berikut ini tahapan membuat akun Paypal:
– Buka web Paypal di https://www.paypal.com/id/home
– Klik tombol Buat Akun Sekarang
– Akan muncul pop-up, pilih Membeli dan menggunakan Paypal
– Klik tombol Memulai
– Akan muncul formulir pendaftaran Paypal, isi semua kolomnya mulai dari Negara/Wilayah, Nama depan, Nama belakang, Alamat email, sandi, konfirmasi sandi, dan sebagainya.
– Setelah form terisi lengkap, klik tombol Berikutnya
– Hubungkan akun Paypal dengan rekening bank lokal, kartu kredit, atau kartu debit yang dimiliki
– Akun Paypal sudah siap digunakan. Untuk menambah saldo Paypal memang dibutuhkan adanya kartu kredit. Jika tidak memiliki kartu kredit, pengguna dapat menggunakan jasa virtual credit card (VCC) dengan harga yang cukup terjangkau. Dengan demikian, kita dapat menggunakan Paypal tanpa kartu kredit.

Nah sekarang Anda sudah punya akun PayPal. Selamat berbelanja! (Baca juga: Takut dengan Kemajuan China di Luar Angkasa, Trump Rilis Kebijakan Baru )

(iqb)

Close