Bikin Resah, Ronaldo Tinggalkan Juventus Jelang Bentrok Atalanta di Serie A

TURIN – Juventus menerima kabar buruk mengenai Cristiano Ronaldo jelang laga tandang kontra Atalanta pada giornana ke-31 Serie A 2020/2021, Minggu (18/4/2021) malam WIB. CR7 diberitakan meninggalkan rekan-rekannya.

Baca Juga: Juventus Terlempar dari 4 Besar, Ronaldo Siap Hengkang

Maksudnya adalah, Ronaldo tidak bisa terlibat saat melawan Atalanta. Sebab, mantan penyerang Real Madrid itu mengalami cedera otot fleksor dan harus menepi. Itu dikonfirmasi pelatih Juventus, Andrea Pirlo.

“Kami kehilangan pemain penting (di lini depan). Cristiano (Ronaldo) tidak akan ambil bagian dalam pertandingan nanti (kontra Atalanta) karena masalah dengan fleksornya,” beber Pirlo mengutip dari Football Italia.

Pirlo tidak akan mengajak Ronaldo ke markas Atalanta kerena ingin berhati-hati. “Terlalu berisiko bagi kami untuk membawanya ke Bergamo (kandang Atalanta). Kami berharap dia bisa pulih pada Rabu,” lanjut Pirlo.

Baca Juga:
  • Jelang Napoli vs Inter Milan: Jegal Laju Nerazzurri
  • Istri Pengin Lihat Martial Main di Real Madrid
  • Saling Salip Sholat Tarawih, Begini Pendapat Para Ulama

Pirlo sebenarnya sangat mengharapkan kehadiran Ronaldo. Sebab, kapten Timnas Portugal ini merupakan mesin gol Juventus musim ini. Dari 27 pertandingan Serie A 2020/2021, dia mengemas 25 gol.

Jumlah itu membuatnya untuk sementara duduk sebagai top skor, unggul empat bola dari Romelu Lukaku di tempat kedua. Absennya Ronaldo diyakini akan mengurangi daya serang Juventus. Padahal, Si Nyonya Tua saat ini dalam fase krusial.

Juventus masih menempati posisi tiga klasemen sementara dengan 62 poin, tertinggal 12 poin dari Inter Milan. Masalahnya, tinggal tersisa delapan laga lagi atau 24 poin yang diperebutkan. La Vecchia Signora tidak boleh terpeleset jika ingin merebut Scudetto untuk ke-10 kali secara beruntun.

Baca Juga: Andrea Pirlo Bela Aksi Ronaldo Lempar Jersey Juventus

Sekali saja menelan hasil negatif, Juventus berpotensi terlempar dari empat besar. Sebab, keunggulannya dengan Napoli yang ada di posisi lima hanya tiga poin.

(mirz)