MANCHESTER – Ucapan Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer t elah membakar emosi fans AS Roma . Jelang laga leg pertama semifinal Liga Europa 2020/2021, Kamis (29/4/2021) atau Jumat (30/4/2021) dini hari WIB, Solskjaer mengungkapkan bahwa pernyataannya tidak bermaksud meremehkan Roma.

Solskjaer pernah mendapat pertanyaan tentang AS Roma sebagai calon lawan Man United di semifinal Liga Europa 2020/021. Pertanyaan itu dilontarkan setelah Man United mengalahkan Granada 2-0 pada perempat final.

Baca juga: Sudah Ada Calon Pengganti, Pirlo Siap Dipecat Jika Juventus Terpeleset Lagi

Solskjaer menjawab pertanyaan itu dengan mengatakan, “Saya tidak mengenal mereka (AS Roma) dan saya belum melihat mereka bermain.”

Komentar Solskjaer membuat suporter AS Roma di Italia marah. Mereka bahkan menempelkan poster Solskjaer di depan tempat latihan I Lupi -julukan AS Roma- sebagai bentuk protes.

Baca Juga:
  • Setelah Tuntut Glazer Mundur, Fans Man United Geruduk Kediaman Ed Woodward
  • Dekati Rekor Arsenal di Laga Tandang, Solskjaer: Pencapaian Bagus!
  • Kisah Sahabat Nabi, Kisah Umar Bin Abdul Aziz dan Baju Usang Putranya

Baca juga: Neymar Jr Siap Hancurkan Mimpi Manchester City di Liga Champions

Poster itu menampilkan Solskjaer beserta komentarnya tentang AS Roma dan permintaan suporter agar tim idola mereka membuat juru taktik asal Norwegia itu tahu siapa I Lupi. Kemarahan suporter AS Roma telah sampai ke telinga Solskjaer.

Solskjaer pun menjelaskan, bahwa komentar sebelumnya tidak ditujukan untuk meremehkan AS Roma. Solskjaer berkelit dengan menyatakan dirinya belum melihat banyak pertandingan AS Roma untuk memberikan rasa hormat yang cukup pada sang calon lawan.

Baca juga: Liga Champions: Tujuh Catatan Menarik Hasil Imbang Real Madrid vs Chelsea

“Tentu saja, saya telah melihat mereka, tetapi saya belum menganalisis mereka dan saya belum melihat mereka secara mendalam untuk memberi mereka rasa hormat yang cukup. Ini klub yang fantastis dengan sejarah yang hebat,” ujar Solskjaer, mengutip dari laman resmi Man United, Kamis (29/4/2021).

Solskjaer bahkan menyatakan memiliki dua harta berharga di rumahnya, yaitu jersey Francesco Totti dan Daniele De Rossi yang telah ditandatangani. Dia mengaku sangat menghormati AS Roma dengan segala sejarah hebat di balik klub Ibu Kota Italia itu.

“Saya sebenarnya punya dua harta berharga di rumah, jersey Totti dan De Rossi. Saya bertukar jersey dengan mereka, itu benar-benar ditandatanganinya! Kami siap untuk mereka,” ucapnya.

“Komentar saya tidak dimaksudkan sebagai rasa tidak hormat dan saya pikir semua orang tahu itu. Saya sangat menghormati mereka,” ujar juru taktik asal Norwegia itu.

Sekadar informasi, leg I antara Man United kontra AS Roma akan berlangsung di Old Trafford, Jumat 30 April 2021 dini hari WIB. Selang sepekan, Man United akan bertandang ke markas AS Roma, Stadion Olimpico, dini hari WIB.

(sha)