Berburu Gelar, Liverpool Tak Gentar Dibayangi Manchester United

Berburu Gelar, Liverpool Tak Gentar Dibayangi Manchester United

LIVERPOOL – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, berusaha untuk tetap berpikir positif soal kans menjuarai Liga Inggris 2020-2021 . Pemikiran ini tetap muncul, meski Liverpool kini dalam kondisi yang terus dikejar oleh lawan-lawannya, khususnya Manchester United .

Ya, Liverpool memang diketahui tengah memuncaki klasemen sementara Liga Inggris 2020-2021. The Reds -julukan Liverpool- menempati posisi tersebut setelah mengemas total 33 poin dari 16 laga yang dijalani.

(Ikuti Survei SINDOnews: Mencari Calon Presiden 2024 )

Sayangnya, Liverpool gagal memperjauh keunggulannya dari para rival dalam dua pekan terakhir. Sebab, Mohamed Salah dan kawan-kawan gagal memetik kemenangan di dual laga terakhir.

Baca Juga:
  • Newcastle vs Liverpool, Awas Tersandung Lagi Reds!
  • Jamu Liverpool, Newcastle United Sudah Kantongi Resep Rahasia

Menghadapi West Bromwich Albion dan Newcastle United, Liverpool harus puas hanya merebut satu poin. Sebab, kedua lag aitu berakhir imbang. Menjamu WBA, Liverpool ditahan 1-1. Begitu juga saat bertandang ke markas Newcastlet yang harus berakhir dengan skor 0-0.

Alhasil, Liverpool kini hanya unggul tiga poin saja dari Man United yang mengekor di tempat kedua. Melihat kondisi ini, Klopp pun berusaha tetap tenang dan berpikir positif. (Baca Juga: Joel Matip Absen Tiga Pekan )

Klopp tidak khawatir melihat Man United yang terlihat semakin percaya diri saat ini setelah berhasil meningkatkan posisinya di klasemen. Sebab, hal terpenting adalah melihat Liverpool masih bertengger di puncak klasemen seperti yang terjadi saat ini.

“Hal terakhir yang saya pikirkan adalah posisi kami di klasemen. Ini bagus, tetapi tidak masalah pada tahap musim ini,” ujar Klopp, sebagaimana dikutip dari Sportskeeda, Jumat (1/1/2021).

“Anda telah melihat bahwa kami seri di dua pertandingan terakhir, dan kami masih berada di puncak dari klasemen. Itu hanya menunjukkan betapa sulitnya musim ini bagi semua orang,” lanjutnya.

“Tim lain menang tadi malam dan sekarang dalam suasana hati yang baik. Kami dalam suasana hati yang baik. Kami mencoba sepanjang waktu. Saat saya memikirkan sepakbola, inilah saat-saat kita semua nikmati, tetapi dalam sisa hidup, pada saat ini, jelas tidak semudah itu,” tukasnya.

(sha)

Close