Bentrok Wolves, Fabinho Bakal Kembali Jadi Gelandang Liverpool

LIVERPOOL – Saat menghadapi RB Leipzig tengah pekan lalu, Liverpool kembali memainkan Fabinho sebagai gelandang. Jelang bentrok Wolverhampton Wanderers dini hari nanti, The Reds diyakini akan melakukan strategi yang sama.

Sejak diterpa badai cedera di lini bertahan, Liverpool menarik Fabinho ke posisi bek tengah. Namun, kedatangan Ozan Kabak dari Schalke membuat The Reds punya opsi memainkan sang pemain pinjaman bersama Nathaniel Phillips sebagai bek tengah.

Baca Juga: Ozan Kabak Semringah, Liverpool Clean Sheet Lawan Leipzig

Situasi tersebut membuat Fabinho bisa kembali mengisi posisi gelandang tengah. Menurut Klopp, kembalinya Fabinho sebagai gelandang akan memudahkan tugas pemain lain seperti Gini Wijnaldum dan Thiago Alcantara dalam mendistribusikan bola ke lini serang.

Baca Juga:
  • Klasemen dan Hasil Pertandingan Sepak Bola, Senin (15/3/2021) WIB
  • Preview Wolves vs Liverpool: Ambisi Si Merah Tembus Empat Besar
  • Gol Bunuh Diri West Ham Pastikan Manchester United Raih Tiga Poin

“Fabinho membantu semua pemain di lapangan jika dia bisa memainkan posisi aslinya. Itu dia. Sangat mudah untuk mengatakannya. Dan ya, itu berarti membuat pekerjaan Thiago juga lebih mudah.” kata Juergen Klopp dikutip laman resmi klub, Senin (15/3/2021).

Pada pertandingan menghadapi Wolverhampton di Molineux Stadium, Selasa (16/3/2021) dini hari WIB, Klopp kemungkinan bakal kembali memasang Fabinho sebagai gelandang. Untuk posisi bek tengah, opsinya adalah menduetkan kembali Nat Phillips dan Kabak.

“Fabinho bermain, ya, untuk pertama kalinya setelah sekian lama, di posisi nomor ‘enam’ dan kalian lihat tentu saja perbedaan yang bisa dia buat dalam bukan hanya bertahan tetapi juga membangun serangan dan hal-hal semacamnya. “ kata Klopp.

(sha)

Close