Bekerja Sama dengan Lemhanas, PKS Gagas Sekolah Etik Indonesia

JAKARTA – Salah satu rekomendasi dari rapat kerja nasional (rakernas) PKS adalah menggagas adanya sekolah etik. Di mana hal ini akan dilakukan dengan bekerja sama dengan Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhanas).

Baca juga: Hasil Rakernas, PKS Nyatakan Jadi Partai Terbuka untuk Semua Kalangan

“PKS menggagas Sekolah Etik Indonesia yang akan bekerja sama dengan Lemhanas RI,” kata Sekjen PKS Aboe Bakar Alhabsyi, Kamis (18/3/2021).

Baca juga: Rekomendasi Rakernas, PKS Bakal Perkuat Sikap Oposisi di DPR

Baca Juga:
  • Kubu Moeldoko Ungkap Pembahasan AD/ART Kongres 2020 Saat AHY Jadi Ketum
  • Sejumlah Langkah Taktis Golkar Menuju Pemilu dan Pilpres 2024
  • Peran Kemenkumham dalam Pengesahan Kepengurusan Parpol

Dia mengatakan, Lemhanas dinilai tepat untuk diajak bekerja sama karena merupakan memiliki pengalaman panjang dalam mendidik para pimpinan nasional.

Baca juga: Presiden PKS: Demokrasi Indonesia Perlahan Menuju Jurang Kehancuran

“Lemhanas sebuah lembaga strategis di republik ini yang memiliki pengalaman panjang dalam menghadirkan konsep dan doktrin ketahanan nasional serta dalam mendidik kader pemimpin nasional yang berkarakter negarawan,” ungkapnya.

Alhabsyi mengatakan, adanya Sekolah Etik ini diharapkan lahir pemimpin-pemimpin yang patriotik dan moderat. “Muncul pemimpin-pemimpin partai yang mempunyai visi kepemimpinan, pehamanan keagamaan yang moderat, patriotik, serta jiwa kebangsaan dan nasionalisme yang kuat,” pungkasnya.

Seperti diketahui PKS baru saja menuntaskan rakernas yang digelar sejak tanggal 1 hingga 18 Maret 2021. Rakernas digelar secara daring dan luring.

(maf)

Close