Basarnas Serahkan Serpihan Pesawat Diduga Sriwijaya Air ke Tim DVI

Basarnas Serahkan Serpihan Pesawat Diduga Sriwijaya Air ke Tim DVI

JAKARTA – Kapala Badan SAR Nasional ( Basarnas ) Marsdya Bagus Puruhito mengatakan telah menerima serpihan-serpihan yang diduga kuat berasal dari pesawat di kawasan Kepulauan Seribu. Serpihan yang disatukan dalam satu kantung mayat itu dibawa searider Basarnas ke Posko JICT II, Tanjung Priok.

Serpihan pesawat ini ditemukan oleh tim SAR di antara Pulau Lancang dan Pulau Laki. Serpihan-serpihan ini yang sebelumnya beredar di berbagai media,” kata Bagus kepada wartawan di JICT II, Tanjung Priok, Minggu (10/1/2021) dini hari.

(Baca: Sriwijaya Air Jatuh, Polisi Kumpulkan Foto dan Video Penumpang)

Menurut SAR Coordinator (SC) pencarian pesawat Sriwijaya Air SJ182 ini, serpihan pesawat langsung diserahkan kepada DVI yang diwakili Kompol Asep Winardi, Kasubdit Dokpol, untuk diperiksa lebih lanjut.

Baca Juga:
  • Sriwijaya Air Jatuh, Mantan Ketum HMI Mulyadi Berangkat Bersama Istri dan Mertuanya
  • PB HMI Benarkan Mantan Ketua Umumnya Berada di Pesawat Sriwijaya yang Hilang

“Yang pasti, kami semua, Basarnas beserta seluruh stake holder atau potensi SAR bersinergi, bekerja bersama-sama dalam pelaksanaan operasi SAR ini,” tuturnya.

(Baca: Cari Sriwijaya Air, KRI Gilimanuk Mulai Bergerak menuju Pulau Laki

Bagus meminta, agar seluruh masyarakat berdoa sehingga pencarian pesawat yag hilang kontak tersebut segera dapat diketemukan.

Seperti diberitakan sebelumnya, pesawat Sriwijaya SJ-182 route Jakarta-Pontianak dilaporkan hilang kontak pada Sabtu (09/1/2021) sore sekitar pukul 14.40 WIB.

(muh)

Close